Reses Anleg Dapil III Menggelar Tatapan Muka Berlokasi di Empat Kecamatan

0
161

PARIMO | matarakyatindo.com – Anggota DPRD Parimo dari Dapil III baru-baru ini menggelar tatap muka bersama konstituennya di Kecamatan Palasa, Tomini, Mepanga dan Kecamatan Ongka Malino dalam rangka melaksanakan Reses pada pelaksanaan persidangan pertama tahun sidang 2020 yang terlaksana sejak Senin (24/2) hingga Sabtu (29/2).

Berikut Sembilan nama Anleg jebolan Daerah pemilihan III yaitu Nurul Qiram (PDI-P) Yandra (Hanura), Feri Budi Utomo (Nasdem) Yusuf SP (Golkar), Abdun Hanau (PKS), Nurasia (PBB), Wayan Murtama (Perindo), Suyadi (Gerindra) dan Moh Solikhin ( PKB) merupakan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Pantauan matarakyatindo.com saat dilaksanakan tatap muka oleh Anleg Dapil III ini, dihadiri unsur pemerintah desa, pemerintah kecamatan, serta tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya di hadapan perwakilan rakyat dapil III.

Masyarakat sangat berharap agar pembangunan infrastruktur, perbaikan jalan, normalisasi sungai, pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan perempuan, pendidikan, kesehatan serta perbaikan beberapa rumah ibadah, bisa menjadi agenda wakil rakyat Dapil III untuk di bahas pada Paripurna mendatang.

“Usulan kami dapat di bahas dan direalisasikan pada tahun 2021 mendatang. Sebab usulan kami sudah berulang kali diusulkan melalui reses beberapa anggota DPRD Kabupaten, DPRD provinsi, serta DPR RI, namum belum terealisasi dengan baik, pinta warga.

Masyarakat berharap dengan adanya reses ini kiranya di tahun 2021 setidaknya usulan dimaksud dapat di penuhi, sehingga masyararakat bisa merasakan aspirasi melalui perwakilan rakyat saat melakukan jaring aspirasi tahun ini.

Lantas apa jawaban para wakil rakyat dari Dapil III ini ? Menurut wakil rakyat, berbagai usulan rakyat memang sudah menjadi hak dan tanggung jawab perwakilannya. Namun dari semua usulan yang tercatat, kemungkinan belum semua terpenuhi oleh karena anggarannya masih terbatas.

“Yakin saja semua agenda dari catatan aspirasi rakyat di Empat Kecamatan untuk Dapil III tetap menjadi catatan tinta emas. Namun semua usulan tidak akan terpenuhi akibat plafon anggaran yang tersedia masih terbatas, namun tetap diusulkan di Paripurna” kata salah satu Anleg dipertemuan jaring aspirasi.

Reporter : Deni Renaldi / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here