Residivis Hingga ASN Dibekuk Satres Narkoba Polres Banggai

0
157

BANGGAI | matarakyatindo.com – Sat Narkoba Polres Banggai kembali meringkus empat pelaku penyalahgunaan narkotika jenis Sabu. Dua orang tersangka berprofesi sebagai ASN, satu orang Mahasiswa dan satu orang Wiraswasta.

Kabag Ops Polres Banggai AKP Noferto Gilbert Nainggolan dalam Pres release Selasa (11/2) menyampaikan jika tersangka di tangkap di beberapa tempat yang bebeda.

“Tersangka kita tangkap dibeberapa tempat dikota Luwuk”, kata Kabag Ops.

Ke empat tersangka lanjutnya adalah MI (21) seorang Mahasiswa Untika Luwuk , IP (28) ASN Dinas perhubungan Kabupaten Banggai, HI (33) ASN Pengadilan Negeri Luwuk dan RH (45) merupakan Residivis.

Dari penangkapan para tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti (babuk) Sabu 4,5 gram, alat hisap sabu dan sebuah tas.

Ke empat tersangka tersebut akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2), dan Pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35/ tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun minimal 5 tahun dan denda paling banyak 1 milyar Rupiah dan untuk kedua ASN terancamam hukuman tambahan berdasarkan undang undang ASN berupa pemecatan.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here