Resmikan 2 Gedung Baru Puskesmas Ampibabo & Moutong Ini Harapan Wabub Badrun Nggai 

0
262
Pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya gedung puskesmas oleh Wakil Bupati Badrun Nggai SE

PARIMO matarakyatindo.com Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE. Meresmikan Dua Gedung Farmasi, yaitu Gedung Baru Puskesmas Ampibabo dan Gedung Puskesmas Moutong. Di ketahui kedua Gedung puskesmas tersebut di resmikan secara terpisah.

Pertama Wabub Badrun. meresmikan Gedung puskesmas Ampibabo pada tanggal 27 Mei 2022. sedangkan gedung puskesmas Moutong diresmikan pada esok harinya, 28 Mei 2022. Wabup “dalam sambutannya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap stakeholder terkait yang telah berupaya semaksimal mungkin. Ujarnya.

Seehingga gedung penunjang fasilitas kesehatan dapat kita resmikan penggunaannya. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyararakat, “hal ini membuktikan kepedulian dan keseriusan pemerintah kabupaten Parigi Moutong dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat di daerah ini. Tutur wabup

Di jelaskannya, pembangunan fasilitas kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Wakil bupati Parigi moutong Badrun Nggai SE

Selain itu sebagai investasi bagi pembangunan sumberdaya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada puskesmas Ampibabo dan puskesmas Moutong maka pemerintah kabupaten Parigi Moutong meningkatkan status puskesmas.

Sebelumnya dari rawat jalan (non keperawatan) menjadi puskesmas rawat inap (keperawatan) sebagai komitmen pemerintah guna meningkatkan pelayanan kesehatan diwilayah ini, dengan memandang kondisi geografis dan kebutuhan masyarakat. Tambah Wabub.

Dia berpesan Kepada seluruh kepala desa harus mengetahui masyarakatnya sudah mempunyai atau belum mempunyai kartu jaminan kesehatan dan untuk tenaga medis yang bertugas di puskesmas rawat inap ini, agar mengutamakan kepentingan dan keselamatan pasien dengan memperhatikan keselamatan dan kesehatan diri dalam bekerja. Pesan wabup

Selain sebagai ketua penanganan Stunting kabupaten Parigi Moutong. Dia juga berharap bahwa peran serta pihak desa, kecamatan dan puskesmas harus sinergi agar penanganan stunting bisa teratasi. Tidak hanya itu saja namun seluruh bidan desa, untuk mengontrol masyarakatnya dari awal nikah, awal kehamilan agar calon bainya tidak terkena penyakit stunting. Pungkasnya.

 

Sumber : Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here