Respon Masyarakat Gelaran Vaksinasi Massal di Polres Parimo Sangat Dapat Respon Positif

0
113

Jelang HUT Bhayangkara ke – 75 Tahun

PARIMO | matarakyatindo.com – Antusias masyarakat umum dari berbagai kalangan yang mendatangi Mapolres Parimo melakukan vaksinasi massal mendapat respon positif.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini dimulai pukul 08.00 WITA, Sabtu (26/6/2021) bertempat di Geray Vaksin Aula Pesat Gatra Polres Parimo melalui kegiatan Vaksinasi massal 1 juta vaksin per hari dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Parigi Moutong AKBP Andi Batara Purwacaraka SH SIK yang didampingi Waka Polres Parimo Kompol I Wayan Pasek S.Sos, Kabag Sumda Kompol Abu Bakar, Kabag Ops Polres Parimo AKP Junus Ahpah, Kabag Ren AKP Gustam Aras, bersama Para Kasat Dan PJU lainnya.

Kapolres Parimo mengatakan, vaksinasi terhadap masyarakat umum seluruh Indonesia adalah sesuai amanah Kapolri menuntaskan satu juta vaksin selama sehari. Untuk Parimo melaksanakan vaksinasi mulai Sabtu (26/6/2021) hingga Rabu (30/6/2021).

“Jumlah lokasi vaksinasi masyarakat umum bertempat di 23 Puskesmas dan satu Geray Polres Parimo sehingga secara akumulatif sebanyak satu juta vaksinasi seluruh Indonesia dalam sehari” urai Kapolres kepada wartawan.

Untuk vaksinasi masyarakat umum saat ini kata Kapolres telah disiapkan sebanyak 200 viral atau jumlahnya 2000 dosis vaksin. Semuanya telah didistribusikan melalui kerjasama Pemda setempat yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten berdasarkan hasil rapat koordinasi belum lama ini.

Kapolres AKBP Andi Batara Purwacaraka SH, SIK berharap, khususnya kepada masyarakat umum untuk mendatangi puskesmas di masing-masing wilayah untuk menyempatkan diri dalam melakukan vaksinasi tahap pertama, dengan harapan agar imun masyarakat semakin kuat, ujar Kapolres.

Hingga berita ini diturunkan, dalam kegiatan vaksinasi hari pertama di Geray vaksinasi Polres Parimo ini dihadiri oleh ratusan peserta pendaftar vaksinasi masyarakat yang datang dari seputaran Kecamatan Parigi dan Parigi Utara.

Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena masyarakat masih terus berdatangan yang ditangani oleh tenaga vaksinator dari Dinkes Parigi Moutong yang sudah berpengalaman dalam melakukan vaksinasi.

Kepada media ini, seorang warga Masyarakat Parigi Moutong mengucapkan terimakasih, apresiasi dan merasa bersyukur atas kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Polri khususnya Polres Parimo yang selama ini telah dinantikan oleh warga masyarakat agar dapat terhindar dari wabah virus mematikan yaitu virus corona atau covid-19.

Kegiatan berlangsung aman, lancar dan mematuhi protokol kesehatan. (**)

Wartawan : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here