Riswan Sosok Moderator ‘Spektakuler’ Adalah Kader Penyuluh Agama Yang Perspektif, Berikut Penuturannya !!!

0
141

Laporan khusus : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Sosok Riswan B. Ismail SAg, SE di kalangan warga Eks Kecamatan Parigi sudah terbilang sebagai sosok penenang dan pengulas bahasa ‘indah’ demi menyambung tali persahabatan dengan kawan sejawatnya.

Bahkan di sejumlah warung kopi wilayah Kota Parigi, sosok moderator ‘spektakuler’ ini selalu menjadi inspirasi terhadap rekan sejawatnya saat melakukan diskusi formal, apakah soal kemaslahatan umat ataupun soal isu politik yang lagi trend saat ini.

Beberapa teman dekatnya bahkan menyebut sosok Riswan ini adalah orang yang gemar melakukan silaturahim tanpa pilih kasih, apakah yang dihadapinya itu masih usia muda ataupun usia tua yang sudah memiliki ilmu politik yang tinggi, namun semuanya dihadapinya dengan baik melalui bahasa-bahasa yang ‘elegan’ dan mudah dipahami sesama rekan sejawatnya.

“Sosok Riswan boleh dikatakan sebagai penyejuk saat dilakukan diskusi formil di Warkop. Semua yang dibahas oleh teman selalu menjadi trending topik, karena sosok yang memahami ilmu Agama Islam ini sangat bijak menjawab pertanyaan dari rekan sejawatnya. Makanya tidak perlu lagi dikhawatirkan pembahasannya itu” sebut Risman Ketua Lembaga Merah Putih Sulteng wilayah Parimo ini.

Inilah bentuk keajaiban sosok pengagum H. Yusuf Kalla ini. Dirinya selalu merendah apabila berhadapan dengan teman-teman yang memiliki IQ diatas rata-rata. Tapi secara nalar yang terlihat, ternyata sosok Riswan panggilan paman ini terus menjawab skenario ‘adu debat’ di warkop sehingga jalannya diskusi berlangsung indah tanpa batas.

Disinilah kita perlu belajar dari apa yang menjadi panutan dari sahabat kita ini, kata Hasbar pengacara jebolan Peradi wilayah Parimo ini. Alasannya, karena ala ‘lipsting’ yang disampaikannya benar-benar memunculkan suasana yang bersahabat, jujur sahabat dekatnya ini.

Tidak hanya itu juga ilmu persahabatan yang dimiliknya ini di pinjam oleh sahabat dekatnya. Bahkan para ketua Partai di wilayah Parimo itu juga sering menggunakan jasanya sebagai moderator yang mampu membawa suasana rapat menjadi lebih bersemangat.

“Bahasa pengantarnya selalu membuat orang tersandung dan selalu mengangkat anomali pribadi seseorang tanpa terkesan ‘pertendean’ sebagaimana di acara pendidikan politik dan kaderisasi Partai Hanura siang ini” ujar Sartin Dauda sebagai Ketua DPC Hanura Parimo.

Lantas apa penuturannya ketika suara sahabatnya ini mengakui jika semua ilmu yang dimiliknya ini adalah sah sebagai inspirasi teman dekatnya ? Menurut Riswan, dirinya hanyalah pribadi yang sama dengan teman dekatnya.

Namun apa yang sudah disampaikan oleh sahabatnya terkait penilaian pribadinya, itu hanya kiasan dalam persahabatan. Tapi intinya, apa yang menjadi inspirasi teman adalah sesuatu yang menyerupai kekaguman sosok mantan orang nomor 2 di Indonesia, yaitu Drs H. Yusuf Kalla, pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here