RSUD Anuntaloko, RSIA Defina Dan BNI Cabang Parigi Gelar Donor Darah Di HUT RI Ke-77

0
153

PARIMO matarakyatindo.com Kemeriahan Hari Kemerdakaan RI yang ke 77 RSUD Anuntaloko dan RSIA Defina Bekerjasama dengan bank BNI Cabang Parigi melakasanakan donor dorah di kantor cabang BNI Cabang Parigi Rabu 17/8/2022.

Dalam perayaan HUT RI ke 77, merupakan aksi donor darah untuk menyumbangkan pemenuhan pasien yang membutuhkan darah sehingga tidak lagi pasien kesulitan mencari darah. Hal teraebut di sampaikan Direktur RSUD Anuntaloko Parimo Dr Revi Tilaar Rabu 17/8/2022.

Kata Revi bahwa kebutuhan darah terkadang kami kekurangan stok darah terkadang kami meminta ke provinsi namun provinsi juga kehabisan stok, sehingga kami bekerjasama untuk jadi pelopor aksi kemanusian. Tutur Revi.

Ditambahkan dengan dilaksanakannya aksi donor darah kami menargetkan 60 kantong selama 3 bulan, aksi ini juga akan rutin dan lokasinya berpindah-pindah. Sebab kebutuhan darah perharinya mencapai 15 kantong.

Sebab kebanyakan golong darah O yang di butuhkan pasien, maka kami berkomitmen bersama untuk memenuhi kebutuhan darah dengan cara aksi donor darah seperti ini. Tambahnya.

Sementara itu Kepala BNI 46 Cabang Parigi, Reymond Bastian Kamasaan SE M.M. Menyampaikan alsi peduli kemanusian donor darah akan di laksankan setiap 3 bulan. Kami dari BNI selain berbisnis kami juga ini wujud nyata karena bangga di libatkan dalam aksi sosial ini.

“Reymond, menjalaskan harapan kami kedepan dengan kegiatan kemanusian bisa di libatkan. Selaian itu kurang lebih 20 pegawai BNI juga ikut mendonorkan darahnya. Imbuhnya.

Dalam kesempatan itu selaku pemerintah Daerah Wakil Bupati (Wabub) Badrun Nggai, mengapresiasi aksi ini, Ia menjelaskan bahwa wujud kepedulian terhadap sesama sangat penting, apalagi dengan kegiatan semacam ini sangat membantu warga dengan memberikan settes darah. Terangnya.

“Wabub berharap dengan kegiatan ini semoga pasien yang membutuhkan darah tidak lagi harus mencari stok darah karena sudah terbantu dengan aksi ini. Tutupnya.

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here