Rumah Seorang Warga di Desa Bolano Tadi Malam Terbakar, Pemilik Rumah Selamatkan Diri

0
61

PARIMO | matarakyatindo.com – Kabar terbakarnya rumah salah seorang warga desa Bolano Kecamatan Bolano Kabupaten Parigi Moutong (Sulteng) dilalap si jago merah hanya perhitungan menit hingga rata dengan tanah.

Salah seorang saksi mata Bombo (52) warga Bolano kepada media ini malam tadi pukul 02.20 WITA mengisahkan, terbakarnya rumah sekitar pukul 02.00 WITA dini hari tanpa diketahui penyebabnya.

“Tadi malam itu seperti dapa dengar ada yang minta tolong. Pas dilihat, ada rumah tabakar dan apinya sudah membesar sehingga kami tidak bisa menerobos amukan api itu. Kami hanya pakai ember menyiram api. Sedangkan tiupan angin saat kejadian tidak terlalu kencang. Kami tidak bisa berbuat apa-apa” kata Bombo.

Sementara, salah seorang anggota DPRD Parimo dapil IV Arifin Dg Palalo ketika dihubungi membenarkan ada rumah salah seorang warga desa Bolano terbakar sekira pukul 02.00 WITA saat warga sekitar terlelap dalam tidur mereka.

Beruntung saat itu terdengar teriakan warga sehingga warga yang terbawa mimpi langsung terbangun menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk membantu meredam amukan api malam dini hari itu.

Ketika ditanya siapa pemilik rumah yang naas itu ? Ketua Fraksi Gerindra DPRD Parimo yang disenangi warga pemilihnya itu mengatakan bahwa pemilik rumah bernama Roni Im Bermawi. Sementara saat kejadian, tidak ada korban jiwa dengan perkiraan kerugian materil capai puluhan juta.

“Kami belum ketahui penyebab api yang membakar rumah warga desa Bolano. Nanti Polisi yang akan memberikan jawabannya, karena kami takut jangan sampai keliru menafsirkan kejadian tersebut” kata Arifin Dg Palalo dari balik ponselnya pagi ini.

Mengingat sering terjadinya kebakaran di wilayah daerah pemilihannya (Dapil IV), Ketua Fraksi Gerindra ini sangat berharap kepada pemerintah daerah untuk menyiapkan satu kendaraan pemadam sebagai antisipasi kebakaran rumah warga.

“Terbakarnya rumah warga malam dini hari tadi sebenarnya bisa terbantukan jika mobil pemadam ada disiapkan di wilayah dapil IV. Makanya kami sangat berharap kiranya satu buah mobil Damkar dapat disiapkan sebagai antisipasi keselamatan warga jika terjadi kebakaran lagi” harap Arifin Dg Palalo.

Wartawan : Sumardin | Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here