Salurkan BLT dari DD, Kadis PMD Parimo Beri Apresiasi ke Pemdes Ambesia Barat

1
315

Parimo || matarakyatindo.com Pemerintah Desa Ambesia Barat Kecamatan Tomini merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 150 Kepala Keluarga (KK), yang terdampak Covid-19, Senin pagi (04/05/2020).

Penyaluran BLT disaksikan langsung Bhabinkamtibmas, Babinsa, unsur kecamatan tomini, pendamping lokal desa, dan unsur pemerintah lainnya.

Kepala Desa Ambesia Barat, Atim Daepatompo menyatakan Bantuan Langsung Tunai diberikan kepada masyarakat kurang mampu, yang kena imbas dari Covid-19, sesuai kriteria yang ditentukan pemerintah.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat,” ujar Atim

Atim menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pendataan secermat mungkin, termasuk bagi warga desa yang tidak tercover BLT akan diupayakan memperoleh bantuan dari sumber lain.

Menurutnya, seluruh penerima BLT sudah diverifikasi oleh Kepala-kepala Dusun masing-masing dan mendapat Surat Keputusan Kepala Desa (SK) sesuai dengan Petunjuk Pemerintah Daerah dan Pusat.

“Saya harap masyarakat yang belum menerima bantuan dapat memahami keadaan dan kondisi warga lain yang memang sangat membutuhkan. Kita prioritaskan dulu untuk yang benar-benar membutuhkan karena anggaran Dana Desa kita terbatas,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Parigi Moutong Fit Dewana, S.STP mengapresiasi langkah cepat pemerintah desa Ambesia Barat yang memanfaatkan dana desa untuk membantu warga kurang mampu.

“Saya berharap hal yang sama juga dilakukan desa-desa lain. Ini langkah yang cepat dan tepat yang dilakukan Pemdes Ambesia Barat, ” terang Fit Dewana, S.STP melalui sambungan telvon pribadinya.

Reporter : Yunus

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here