Salurkan Ribuan Beras Kepada Masyarakat, Ini Harapan LPM Kelurahan Buluri

0
196

PALU | matarakyatindo.com – Bertempat di sekretariat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, sebanyak 1230 kg atau 12 ton beras disalurkan kepada masing-masing kepala keluarga (KK) di 13 RT di kelurahan Buluri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris LPM Kelurahan Buluri, Muhammad Syarif saat diwawancarai awak media, disela-sela penyaluran beras, Minggu (20/6/2021) Siang.

“Sumber anggaran ini berasal dari swadaya atau mandiri LPM yang dimana diberikan kepada masyarakat ini agar kebutuhan sehari-hari mereka terpenuhi,” ungkap Syarif.

Bantuan tersebut, ditambahkanya murni dari organisasi LPM yang diperuntukan khusus kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Buluri dan sekitarnya.

“Jadi dari ribuan beras yang disalurkan ini berdasarkan dengan jumlah KK yang ada, dengan total sebanyak 1230 kg/ton kemudian disebar di Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi,” paparnya.

Lebih jauh dikatakannya, untuk sistem penyaluran bantuan ini yakni langsung disuplai ke rumah RT masing-masing, kemudian dibagikan per KK atau warga mengambil ke rumah RT masing-masing.

“Lurah Buluri itu merespon positif, apalagi beliau mendukung penuh program LPM, kemudian turun langsung saat pendistribusian beras di rumah ke rumah, hingga ke RT di wilayah Buluri,” ujarnya lagi.

Sementara itu hadir pada agenda LPM tersebut, Lurah Buluri Anwar Daud, Ketua LPM Darman Mams, Sekretaris LPM, Muhammad Syarif, serta para Ketua RT setempat yang turut serta bahu membahu menyalurkan bantuan.

“Harapan kami, dengan adanya bantuan ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari masyarakat, dan bisa terpenuhi keseluruh masyarakat di Kelurahan Buluri khususnya,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here