Sambut Ramadhan & Peduli Covid-19, Anggota DPRD Provinsi Bagi Sembako Untuk Warga

0
221

Foto : Politisi muda PKB Sulteng Rahmawati SAg tertangkap kamera wartawan saat membagi beras 5 Kg kepada warga di Parigi Moutong (F-Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Kepedulian para wakil rakyat terpilih periode tahun 2019 – 2024 untuk ‘menengok’ konstituen terdampak Corona di daerah pemilihannya benar-benar menjadi penyejuk.

Dalam hal kunjungannya, Anggota DPRD provinsi Sulawesi Tengah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ini membagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 sekaligus berbagi rasa dalam rangka melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Pembagian beras kata politisi muda PKB Rahmawati SAg tak lain untuk mewadahi seluruh warga yang terdampak ekonominya melalui pandemi virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian, sebagian besar bagi warga kurang mampu karena ada pandemi ini, membuat sedikit pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi sulit.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian saya bagi warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 agar dapat membantu kebutuhan pangan,” ucapnya, Sabtu, 25 April 2020.

Ketika ditanya jumlah beras yang disalurkan untuk warga Parimo, Rahmawati mantan calon Wakil Bupati ini tak ingin mengeksposnya. Yang penting kata dia sama-sama merasakan apa yang menjadi tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat di DPRD provinsi.

“Maaf pak, sebenarnya saya tidak ingin mengeksposnya, nanti dibilang tidak ikhlas. Yang penting warga kami yang menerima beras ini bisa merasakan akibat terdampak Covid-19” tuturnya kepada media ini.

Sebagai wakil rakyat memang sudah menjadi tugas yang harus dijalankan. Apa lagi dampak Corona saat ini telah meruntuhkan ekonomi kerakyatan, menyebabkan rakyat yang kurang mampu tidak bisa berbuat apa-apa.

“Karena dampaknya sudah mulai terasa terhadap sendi-sendi kehidupan, khususnya bagi warga kurang mampu. Mudah-memerlukan bantuan beras ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu,” harapnya.

Wartawan Senior : Sumardin | Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here