Sampah Bertumpuk di Jalur Dua Kelurahan Masigi Jadi ‘Sorotan’ Warga, Siapa Dalangnya ?

0
99

PARIMO | matarakyatindo.com – Pemerintah Daerah Parigi Moutong saat ini terus berbenah untuk ‘menyulap’ kota Parigi menjadi indah, asri dan tertata menuju Kota Adipura.

Namun, apa boleh di ‘ucap’, wilayah Kelurahan yang harusnya sebagai wilayah bebas sampah dan dibantu oleh masyarakat, justru oleh sebagian oknum warga tidak ingin membantunya.

Buktinya, di jalur dua Kelurahan Masigi Kecamatan Parigi nampak terlihat ada dua lokasi tumpukan sampah yang sengaja dibuang orang di pinggiran jalan, sebagaimana yang dibidik kamera wartawan matarakyatindo.com, Minggu (21/11/2021).

Bahkan warga Kelurahan Masigi yang berlokasi disekitar tumpukan sampah liar merasa kecewa dengan oknum warga yang tidak mendukung program Pemda menuju Kota Adipura 2022 mendatang.

“Kapan Parigi menjadi Kota yang bersih kalau masih ada oknum warga yang melakukan buang sampah sembarangan. Kalau orang di sini tidak ada yang buang sampah seperti itu, karena Lurah Masigi sudah memberikan warning” ujar Ibu Sinar warga Masigi kepada media ini.

Yang anehnya lagi sambung Sinar, justru adanya sampah buangan orang tidak bertanggung jawab itu malah ada ‘pembiaran’ oleh Dinas terkait. Sedangkan lokasi sampah tersebut sangat berdekatan dengan Kantor Kelurahan Masigi, tegasnya.

Dirinya berharap kiranya pihak Dinas terkait untuk lebih sigap mengambil tindakan, yaitu dengan mengangkat sampah buangan warga yang sudah menumpuk dan membusuk.

“Semoga keluhan kami bisa di dengar Bupati atau Wakil Bupati, demi menuju Kota Adipura” tutup Ibu Sinar.

Wartawan : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here