Samsurizal Tombolotutu, “MERAIH ADIPURA HARGA MATI”

0
352
PARIMO | matarakyatindo.com – Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu menghimbau kepada seluruh masyarakat Parigi Moutong untuk dapat menciptakan inovasi baru atau terbarukan yang nantinya akan ditampilkan pada pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS), tahun 2020 mendatang.
“Bukan teknologinya, tetapi inovasi atau inisiatif masyarakat dalam menciptakan suatu produk terbaru merupakan poin tertinggi dalam penilaian HPS” jelasnya.
Para Camat diminta seleksi kembali inovasi masyarakat yang ada  didesa wilayahnya masing-masing. Cari inovasi yang belum pernah ditampilkan Kabupaten lainnya di Indonesia” kata Bupati saat pimpin Rapat Koordinasi persiapan rencana pelaksanaan Hari Pangan Sedunia  bersama para kepala OPD, Pimpinan Bank Sulteng Cabang Parigi, Ketua TP PKK dan Ketua DWP di rumah jabatan Bupati Parigi Moutong, Selasa, 29 Oktober 2019.
Bupati menambahkan, inovasi baru yang diciptakan masyarakat dapat berasal dari bidang pertanian, perdagangan, perikanan, pangan, kesehatan dan lain sebagainya.
Terkait rencana Kabupaten Parigi Moutong menjadi tuan rumah pelaksanaan HPS Tahun 2020 mendatang, Bupati menghimbau kepada Camat wilayah Toribulu hingga Kecamatan Torue untuk mendata 1000 rumah sehat yang ada diwilayahnya sebagai pengganti hotel yang akan digunakan para tamu untuk menginap.
“untuk persiapan, panitia pusat meminta kita menyiapkan rumah sehat yaitu rumah yang menyediakan air bersih, toilet, Air Conditioner (AC)  sebanyak 1000 rumah untuk para tamu menginap” ungkap Bupati.
Bupati kembali menghimbau kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tetap fokus terhadap target pemerintah daerah Parigi Moutong meraih Adipura.
Sumber : Humas Parigi Moutong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here