Sat Lantas Polres Donggala Gelar PSA, Ini Pesan Kasat Lantas

0
80

DONGGALA | matarakyatindo.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Donggala menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) kepada anak TK Kemala Bhayangkari 15 Banawa Kabupaten Donggala, berlangsung di Sekolah TK Kemala Bahayangkari 15 Banawa, Rabu (19/02/2020) pagi.

Kasat Lantas Polres Donggala , AKP Yuliana Ritha mengatakan, kegiatan ini merupakan program Pendidikan Masyarakat (Dikmas) sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat.

Sasaranya khusus anak-anak usia dini, dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas di usia dini.

“Tentunya, dengan kegiatan PSA ini diharapkan anak usia dini dan pelajar paham dengan tugas mulia seorang polisi. Jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka dewasa nantinya,” ujar AKP Yuli.

Pada kesempatan itu Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi,S.H.S.I.K.M.Crim yang sempat berkunjung menegaskan, Kegiatan ini juga memberikan pemahaman agar mereka tidak takut kepada polisi. Dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Ujar Kapolres

Bukan hanya itu, diharapkan kelak anak lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas dijalan raya.

“Dalam kegiatan PSA, Sat Lantas memberikan penyuluhan kepada anak dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta fungsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman dan Pelopor keselamatan berlalu lintas,” tandasnya.

“Membangun budaya tertib berlalu lintas melalui pendidikan lalu lintas usia dini demi melahirkan generasi Pelopor Keselamtan Berlalu lintas dengan pendekatan Polisi Sahabat Anak Sat Lantas Polres Donggala Polda Sulteng”, tutup Kasat.

Sumber : Humas Polres Donggala

Diteruskan : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here