Sat Lantas Polres Palu Bekali Materi Safety Riding Kepada Security

0
144

PALU – matarakyatindo.com Guna memberikan bekal kepada Satpam (Security) agar tertib berlalulintas Jajaran Sat Lantas Polres Palu memberi bekal sosialisasi tertib berlalulintas. Kegiatan itu bertempat dilapangan parkir Bank Panin.

Olehnya Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh melalui Kasat Lantas IPTU Abdhi Hendriyatna,SIK mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkala untuk menanamkan kedisiplinan dan kemampuan dalam mengatur lalulintas.

Selain itu Kasat Lantas IPTU Abdi melalui Ps.Kanit Dikyasa Chandra K.SH selaku pemberi materi dalam sambutannya menjelaskan tentang keamanan ketertiban dan berlalulintas, rambu-rambu Lalulintas, marka jalan dan juga penjelasan tentang faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas seperti manusia, sarana dan prasarana jalan, alam dan kendaraan.

Lebih lanjut Chandra menjelaskan, tidak hanya memberikan sosialisasi tertib berlalulintas, dalam sosialisasi tersebut para security juga dibekali dengan pelatihan Safety Riding dihalaman Mako Polres Palu.

Berikut materi yang disosialisasikan diantaranya, manajemen dan keselamatan lalu lintas kemudian tentang rambu, tata cara menyalip kendaraan lain, tata cara berbelok dan juga hak pengguna jalan untuk kelancaran berlalu lintas.

“Tidak hanya teori tapi para peserta sosialisasi harus praktek langsung dilapangan sehingga mereka jadi tahu,” ungkapnya. Kamis (28/11/19).

Dan diakhir kesempatan Chandra menyinggung soal pembuatan SIM, bahwa Sekarang terdapat sistem pembuatan dan perpanjang SIM secara online jadi masyarakat dapat membuat SIM di luar daerah domisilinya yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan SIM.

“Sekarang pembuatan SIM dapat memalui Online jadi masyarakat bisa membuat SIM baru dan perpanjangan di Satpas SIM di luar domisilinya”, pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Palu

Editor : Ibrahim Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here