Satgas Madago Raya Lumpuhkan DPO Teroris MIT ‘Suhardin’

0
177

PARIMO – matarakyatindo.com Satgas Madago Raya tindak tegas aksi terorisme hingga ke akar akarnya, salah satu terduga DPO jaringan teroris mujahidin indonesia timur (MIT). di lumpuhkan hingga tewas.

Body vest di duga berisi Bom yang mengancam keselamatan petugas.
Akhirnya, anggota satgas madago raya melakukan tindakan tegas dan melumpuhkan hingga tewas, kejadian terjadi pada pukul 13:20 wita.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi dalam konferensi persnya kamis 28/4/2022 di polsek sausu , Dia Mengungkapkan kronologis tewasnya Suhardin alias hasan pranata DPO teroris MiT.

Dalam uraianya dimana saat anggota personil yang berada di pos sekat Salubanga saat melakukan patroli melihat salah satu terduga kelompok DPO teroris sedang istrhat di semak hutan, kemudian personil meminta untuk menyerahkan dirinya. Uraianya.

Namun kata dia kata Kapolda, yang bersangkutan melakukan perlawanan kepada anggota personil serta melemparkan body vest berwarna loreng (Rompi) ke anggota yang di duga Bom yang dapat mengancam keselamatan angota.

“Terapaksa personil melakukan tindak tegas terukur atas perlawanan dan menembak korban tepat di bagian dada kanan hingga tewas ditempat. Personil juga mengevakuasi jenazah korban serta mengumpulkan barang bukti sebanyak 41 jenis diantaranya peluru, paku, baterai, parang, gergaji, serta peralatan lainya” Tambah Kapolda.

Jenazah korban telah di bawa ke RS bhayangkara polda sulteng guna kepentingan otopsi dan identifikasi oleh tim inavis polda sulteng, dijelaskannya menurut mereka bulan ramadhan ini adalah bulan amalia (istimewah).

“Dan kami tetap melalukan langkah langkah memperketat keamanan dan terus melakukan pengejaran. Rudy menegaskan kepada kelompok teroris MIT yang tersisa, untuk menyerahkan diri, jika tidak kami polri akan terus mengejar dan memburu” Tegasnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here