Satgas Pramuka Peduli Kwarda Gorontalo Membantu Warga Terdampak Banjir

0
170

Gorontalo || matarakyatindo.com Gerakan Pramuka Gorontalo dibawah binaan Ibu Ida Syahidah Rusli Habibie, melalui Satgas Pramuka Peduli turun langsung di lokasi banjir untuk memberikan bantuan berupa makanan siap saji, air mineral dan mie instant kepada warga kota gorontalo yang terkena dampak banjir. (Jum’at, 12/06/2020).

Koordinator Pramuka Peduli Bencana gorontalo, Soleman Lone pada saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa selain memberikan bantuan logistik, Satgas Pramuka Peduli Kwarda Gorontalo juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga.

“Selain mendistubusikan logistik kepada korban banjir, kita juga ikut membagikan masker dan hand sanitizer” Ungkapnya

Sejak musibah banjir melanda wilayah Kota gorontalo dan sebagian Kabupaten Bone Bolango, Ida Syahidah, melalui ketua Harian warda Gorontalo Susanto Liputo, SE telah menyampaikan kepada seluruh anggota Satgas Pramuka Peduli untuk stand by membantu masyarakat yang terdampak banjir dengan membuka posko di beberapa titik lokasi yang terdampak.

“Sejak semalam (Kamis, 11/06/2020) tim kami bersama BNPB dan TNI/POLRI turut membantu mengevakuasi warga dan hari ini kegiatan kami lanjutkan dengan mendistibusikan logistik kepada warga masyarakat” Ungkap Santo Liputo.

Sekitar 20 anggota Satgas Pramuka Peduli kami terjunkan di beberapa titik untuk mendistribusikan makanan dan air mineral di Kel. Bugis, Kel. Padebuolo dan sebagian ditugaskan di Kec. Botu Pingge Kabupaten Bone Bolango” Tutup ketua Karang Taruna prov. Gorontalo ini.

Dalam Operasionalnya, Satgas Pramuka Peduli dibekali kendaraan roda empat yang dipinjam pakaikan oleh Ibu Hj. Marhani Usman Hipy SH, selaku direktur LPPM MARHANI CENTRE. Dimana mobil tersebut diserahkan kepada pihak kwarda pramuka gorontalo yg diwakili sekretaris kwarda Gobel labantu, untuk dipergunakan dalam mendiatribusikan logistik ke para warga yang terdampak banjir. **

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here