Sebanyak 1.363 Calon Siswa Sekolah Inspektur Polisi Mengikuti Tes Psikologi

0
88

Foto : Peserta Calon Siswa SIP sedang dilakukan pemeriksaan psikologi (F-Humas Polda)

PALU | matarakyatindo.com – Di Sulawesi Tengah saat ini berlangsung proses seleksi pendidikan pengembangan umum untuk calon siswa Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 49 tahun anggaran 2020 Panda Polda Sulteng hari ini memasuki tahap pemeriksaan psikologi.

Dimulai Pukul 06.00 Wita nampak peserta seleksi casis SIP mulai mendatangi salah satu Hotel di Kota Palu jalan Basuki Rahmat sebagai tempat pelaksanaan seleksi, senin (27/1).

Ada 1.363 Casis SIP Panda Polda Sulteng akan bersaing untuk melaksanakan pemeriksaan psikologi yang terbagi dalam dua kelompok, kelompok pertama 700 peserta mengikuti tes dari pukul 07.00 s.d 11.00 wita dan kelompok dua sebanyak 663 peserta mengikuti tes dari pukul 13.00 wita s.d 16.00 wita.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, SIK selaku Ketua Panitia pemeriksaan psikologi seleksi Casis SIP Angkatan 49 tahun anggaran 2020 didampingi Ps. Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulteng Kompol Suparjono, M.Psi mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pemeriksaan psikologi adalah untuk mengetahui kondisi psikolog atau karakter seseorang.

“Seribuan peserta akan mengikuti seleksi dimana sesuai ketentuan untuk peserta minimal harus meraih nilai minimal 61, bila saat diumumkan tidak dapat mencapai nilai tersebut dengan sendirinya dianggap gugur atau tidak memenuhi syarat,” pesan didik.

Sumber : Bidhumas Polda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here