Sebanyak 228 Calon PPK Ikuti Tes Wawancara di KPUD Parimo

0
201

PARIMO | matarakyatindo.com – KPUD Parimo mulai melakukan tes wawancara calon Panitia Pemilihan kecamatan (PPK), Minggu (9/2/2020) Berlangsung selama 3 hari kedepannya hingga 11 februari 2020 dengan jumlah peserta 228 orang. Masing-masing 10 orang per Kecamatan, kata Komisioner Ketua KPUD Abdul chair SPdI.

Menurutnya, untuk jadwal tes berlangsung 3 hari.dimana hari ini, ada 8 kecamatan yakni Kecamatan Moutong, Taopa, Bolano Lambunu, Bolano, Ongka Malino, Mepanga, Tomini dan Kecamatan Palasa. Sedangkan hari kedua, Tinombo, Sidoan, Tinombo Selatan, Kasimbar, Toribulu, Ampibabo, Siniu, dan Parigi Utara. Hari ke tiga Parigi Tengah hingga Suasu.

Seleksi wawancara ini akan dilakukan selama 3 hari dari 9-11 Febuari 2020 dengan materi yang akan diujikan berupa rekam jejak peserta, pengetahuan kepemiluan mulai dari pemungutan, penghitungan, rekapitulasi penghitungan suara dan tentang pencalonan serta klarifikasi tanggapan dan masuk masyarakat, urainya.

Hasil dari tes ini akan keluar lima orang per Kecamatan, dimana untuk hasil wawancara telah direkap dari masing-masing komisioner. “Jadi system wawancara kita lakukan dengan metode panel. Lima komisioner melakukan wawancara pada satu calon secara bersamaan,” kata chair pada matarakyatindo.com.

Kelima komisioner KPU masing-masing membuat penilaian tersendiri, setelah itu baru direkap nilainya. Untuk 5 peserta teratas yang akan masuk jadi PPK, sementara 5 lainnya menjadi cadangan,” selain itu nantinya hasil wawancara dan tes tulis akan digabungkan dan akan diumumkan oleh KPU.

“Hasil pengumuman itu hanya berdasarkan peringkat tidak dengan skor yang didapat oleh peserta” kuncinya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here