Sebanyak 35 Orang DTKS Asal Kab. Parimo Diberikan Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Digital

0
145

PARIMO matarakyatindo.com Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah Gelar Pelatihan Kewirauaahan Berbasis Digital Marketing bagi kelompok usaha perempuan di kabupaten Parigi Moutong.

Melawikli Bupati dan Wakil Bupati, Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Parigi Moutong Ir. Siti Wahyuni Borman M.Si berikan sambutan pada acara pembukaan Pelatihan Kewirausahan Berbasis Digital Marketing bagi kelompok usaha Perempuan.

Kegiatan yang di laksanakan di Hotel Anutapura Kelurahan Kampal Parigi, kec Parigi, kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Zubair M.Si.

Turut di hadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Parigi Moutong Yusnaeni S. Sos. Selasa (5/7/2022).

Dalam sambutan bupati yang di bacacakan Asisten III Administrasi Umum Ir. Siti Wahyuni Borman M. Si mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak provinsi sulawesi tengah.

“Yang bekerja sama dengan dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten parigi moutong untuk melaksanakan kegiatan ini.

Perlu kita ketahui bersama salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan oleh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) perempuan adalah dengan melakukan transformasi usaha melalui pemanfaatan teknologi digital.

“Namun, peralihan pemanfaatan teknologi digital tidak dapat dilakukan begitu saja, tetapi perlu diiringi dengan peningkatan kualitas produk, kapasitas produksi, serta literasi digital agar mampu melakukan transaksi dalam jaringan (daring) secara optimal. Ucapnya.

Kata dia, untuk mengembangkan ide serta menciptakan menu baru yang bisa mereka pasarkan melalui media sosial seperti facebook dan instagram, dan toko-toko yang berskala kecil sampai menengah. Terciptanya wirausaha perempuan yang lebih besar, sejalan dengan target pemerintah yang ingin melahirkan entrepreneur baru.

Olehnya saya berharap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kapasitas dan jiwa kewirausahaan bagi kelompok usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) perempuan serta mari bersama kita wujudkan terbentuknya mental wira usaha kelompok perempuan agar mempunyai ide, inovasi dan potensi sehingga dapat membuka pasar baru yang mampu bersaing. Harap dia

“Saya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, pahami setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber,

Apabila ada hal yang kurang dipahami jangan sungkan-sungkanĀ  bertanya. saya juga berharap selesai dari kegiatan ini, dengan ilmu yang diperoleh dapat diimplikasikan dilingkungan masyarakat, keluarga maupun diri sendiri.” Pungkasnya.

Pada kesempatan itu, laporan kepala seksi Kelembagaan PUG dan PP Bidang Kualitas Keluarga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah Ibu Srihani S.Sos mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini di ikuti sebanyak 35 orang peserta yang berasal dari DTKS Kabupaten Parigi Moutong serta berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 5 sampai dengan 6 Juli 2022.

Pelatihan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kelompok usaha perempuan agar mampu terus mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sehingga memiliki usaha mandiri dan mendorong perekonomian keluarga denganĀ  melestarikan kearifan lokal di kabupaten parigi moutong. Tutupnya.

Sumber : Bag Prokopim Setda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here