Sebanyak 41 Tim Tukang Mancing Siap ‘Tempur’ di Pantai Mosing Gelaran HUT RI

0
123

PARIMO | matarakyatindo.com – Panitia gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke – 75 tahun di pantai Mosing Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parimo untuk bidang mancing mulai melakukan persiapannya.

Kepada media matarakyatindo.com, ketua panitia mancing, Taslim sebutan Alim (D’Classic Cafe) mengatakan, kegiatan memancing dalam rangka perayaan HUT – RI saat ini disebut sebagai kegiatan biasa untuk mendukung program pemerintah untuk menangkap ikan dengan cara memancing.

“Selain untuk refreshing, kegiatan memancing ini juga merupakan program pemerintah untuk mendukung nelayan mengais rejeki menggunakan alat pancing” tuturnya.

Alim melaporkan, jumlah tim yang sudah terdaftar saat ini berjumlah 42 tim, masing – masing tim terdiri dua orang untuk satu perahu dengan jadwal hari Sabtu (8/8/2020) star pantai mosing jam 09.00 wita berakhir pukul 15.00 wita.

Adapun kriteria penilaian hasil memancing adalah berat ikan, jenis ikannya serta ketepatan waktu memancing. Peserta diberi kebebasan tanpa harus memacu mencari lokasi memancing karena sudah ditetapkan panitia.

“Lokasinya sudah ditetapkan panitia sejauh 3 mil dari pantai mosing” urai Alim.

Ketika ditanya asal dana untuk kegiatan tersebut, Alim menjawab bahwa dana yang disiapkan adalah partisipasi dari pendaftaran oleh tim sebesar Rp 200 ribu dengan pembagiannya yaitu Rp100 ribu sewa perahu, Rp50 ribu untuk BBM dan Rp50 ribu untuk biaya umpan termasuk konsumsi makan peserta.

Adapun total bonus yang disiapkan panitia sebesar Rp6.500 ribu terbagi juara 1 terima Rp3 juta, juara 2 Rp2 juta dan juara 4 sebesar Rp1,5 juta, semua diserahkan saat pelaksanaan puncak HUT RI melalui tabungan kata ketua Panitia memancing disahuti Kabag Humas Pemda Parimo Samsunajamudin sebutan Ustadz di Pemda ini.

Wartawan : Sumardin (PDE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here