Sebanyak 5.316 peserta Tes SKD CPNS Berlomba Kejar 200 Formasi

0
232

PARIMO | matarakyatindo.com – Bertempat di Ruang Auditorium Kantor Bupati, Ribuan peserta Tes SKD calon pegawai negeri sipil (CPNS), kabupaten Parigi Moutong tahun 2020 mengikuti tes Seleksi, Selasa (25/02/2020.

Pelaksanaan tes SKD CPNS 2020 ini dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita – 18.00 wita yang ditinjau langsung oleh wakil Bupati Parimo H.Badrun Nggai didampingi Sekda H.Ardi Kadir dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ahmad Saiful.

Berdasarkan informasi, ada 5.316 peserta yang akan mengikuti SKD CPNS 2020 yang akan merebut 200 formasi yang di buka bagi para pencari kerja. Tes tersebut akan berlangsung 3 hari kedepan, dari 25 Februari hingga 27 Februari 2020.

Ribuan peserta tes SKD CPNS yang membludak itu di sebabkan ada beberapa daerah di Sulawesi Tengah yang tidak membuka formasi CPNS, sehingga peserta pencari kerja mendaftar di Parimo, kata kepala BKPSDM Parimo Ahmad Saiful, pada sejumlah awak media.

Ahmad Saiful mengatakan, untuk hari pertama tes SKD CPNS terbagi empat sesi, hari kedua dan ketiga terbagi lima sesi, dan setiap sesinya ada 300 peserta.

“Sebelum mengikuti tes, seluruh peserta dikumpulkan untuk diarahkan tutorial pengisiannya. Ini dimaksudkan bahwa untuk menjawab pertanyaan, para peserta hanya diberikan waktu 90 menit dari 100 soal yang di berikan” urainya.

Ada 200 formasi yang dibuka pada tahun ini, terdiri 139 tenaga pendidik, tenaga kesehatan 38, tenaga teknis 18 dan penyuluhan pertanian 5, tambah mantan Sekdis Pendidikan ini.

“Saya berharap, pelaksanaan tes SKD CPNS bisa berjalan lancar. Untuk seluruh peserta diimbau agar mampu menyelesaikan hasil tes dengan percaya diri dengan kemampuan dan potensi diri sendiri” ungkap Mantan Kepsek SMAN 1 Parigi ini.

Reporter : Deni Renaldi / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here