Sebanyak 759 Bidan di Parimo Menerima Ilmu Kesehatan Dari Dr. OZ Indonesia di Seminar Kesehatan

0
676

Reporter : Pde Husain

PARIMO | matarakyatindo.com – Kehadiran sosok dr.Herdhana Suwartono SpOG (K) Onk bersama Dr.RizalAl Idrus di Gedung pertemuan lantai II RSUD Anuntaloko Parigi Selasa (21/1/2020) pada acara Seminar Kesehatan mendapat sambutan hangat dari Pemerintah daerah diwakili Wakil Bupati H.Badrun Nggai SE serta 759 Bidan Se-Wilayah Parigi Moutong.

Pemerintah daerah langsung memasangkan Siga di Kepala dua sosok dokter yang sering nongol di TV swasta dalam azara Dr OZ sebagai tamu spesial diberi tanda penghormatan karena akan menyampaikan cara penanganan kanker Serviks & Peningkatan Service Exellent (pelayanan prima) bagi tenaga kesehatan menuju Parigi Moutong sehat.

Wakil Bupati H.Badrun Nggai SE saat membuka acara seminar kesehatan pagi tadi, menyambut baik keinginan pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Parigi Moutong yang mendatangkan dua dokter yang cukup tenar di Indonesia untuk membagi ilmu dengan para Bidan di Parimo.

“Selaku pemerintah daerah sangat mendukung acara seminar kesehatan saat ini, karena telah menghadirkan sosok dokter yang terkenal melalui acara Televisi swasta soal kesehatan. Semoga ilmu yang dibagikan akan bermanfaat bagi 759 bidan di Parimo” kata Wabup.

Sementara, Ketua Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Parigi Moutong Eri Wahyuningtyas SKM, MAP melaporkan, saat ini kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi pada wanita dirasa masih kurang.

Pengetahuan mengenai Kanker Serviks masih rendah dikalangan masyarakat luas, “Oleh karena itulah IBI Parimo melaksanakan kegiatan pendidikan kepada masyarakat dalam bentuk Seminar Kesehatan tentang penanganan Kanker Serviks dengan tema ‘pencegahan merupakan solusi terbaik menuju masa depan yang cerah melalui pencegahan sejak dini” lapor Ery saat pembukaan.

Adapun tujuan kegiatan ini kata Eri Wahyuningtyas adalah membentuk pemahaman terhadap bahaya Kenker Serviks dan cara pencegahannya dan memberikan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini serta melahirkan pemikir-pemikir masa depan yang peduli terhadap kesejahteraan perempuan.

Sedangkan peserta seminar Nasional ini sambung Eri dihadiri oleh anggota IBI dari 24 ranting, sedangkan tamu umum berjumlah 250 peserta dan 10 undangan lainnya dengan pemateri Dokter OZ Indonesia, Dinas Kesehatan Parigi Moutong dan PD IBI Provinsi Sulawesi Tengah, pungkasnya. (##)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here