Sebanyak 83 Sertifikat Tanah Aset Pemda Parigi Moutong Akan Terealisasi 100 Persen

0
29

PARIMO | matarakyatindo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, menerima penyerahan sertifikat tanah aset pemerintah daerah dari KAKAN BPN Roni Tejalesmana yang berlangsung diruang kerja Wakil Bupati, Kamis (13/8).

Penerbitan sertifikat tanah di kalster awal sejumlah delapan sertifikat dari lokasi sarana sekolah dan Pustu telah selesai dan diserahkan kepada Wakil Bupati Parigi Moutong.

Kepala Kantor BPN Roni Tejalesmana menjelaskan, untuk diklaster awal pada akhir bulan Agustus sejumlah 83 sertifikat tanah aset pemerintah daerah akan terealisasi 100% dan nantinya akan diserahkan semuanya kepada Wakil Bupati untuk lokasi 10 Desa diwilayah bagian utara Kecamatan Moutong.

Roni menyampaikan ada 1513 bidang tanah aset milik pemerintah diseluruh wilayah kabupaten, kami jajaran ATR/BPN bersama tim akan menyelesaikan seluruhnya kurang lebih dari satu setengah tahun.

“Saya pastikan akan terealisasi semuanya dan ini waktu yang sangat cepat akan kami tangani dari jangka waktu tiga tahun yang telah diberikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Parimo.” Pungkas Roni.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai mengapresiasi komitmen kerja sama dan usaha BPN bersama Tim untuk menuntaskan persolat aset Pemda yang sampai saat ini masi banyak bermasalah.

“Silahkan BPN berkerja sesuai komitmennya, dengan target waktu satu tahun setengah dengan 1513 bidang tanah aset milik pemerintah diseluruh wilayah kabupaten Parigi Moutong terealisasi dan kami selaku pemda akan selalu siap dan membantu apabila ada hambatan yang terjadi dilapangan” Kata Badrun.

Badrun Nggai mengharapkan, dengan kerjasama yang telah dibangun bersama Pemda Parigi Moutong dengan BPN, satu tahun setengah atau tiga tahun paling lama pemda Parigi Moutong semua aset yang ada tersertifikat, Harap Wabup.

HUMAS PEMDA PARIGI MOUTONG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here