Sebarkan Hoax di Medsos, Ibu di Kec. Mananggu ini Diciduk Polisi

0
269

Boalemo || matarakyatindo.com ibu rumah tangga di Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu, diciduk oleh petugas Kepolisian Polsek Mananggu pada Senin (27/4/2020) dini hari.

Itu karena, Ibu berinisial RA (24) diduga menyebarkan berita bohong alias hoax di media sosial, yang menyatakan bahwa Kecamatan Mananggu sudah masuk kawasan zona merah Covid-19.

“Sudah kami jemput tadi sekitar jam 1.00 Wita di rumahnya di Desa Bendungan,” jelas Kapolsek Mananggu, Ipda Gerryliyus Febrera, S.Trk.

“Kami masih mentolerir dengan membuatkan surat pernyataan tidak mengulangi hal yang sama, sekaligus permohonan maaf terbuka kepada publik. Hal ini mengingat, dia (RA) saat ini sedang hamil 9 bulan,” terang Kapolsek Gerryliyus.

Sebelumnya, pengguna media sosial Facebook, dibuat geger oleh postingan akun Kha Vie pada minggu (26/4/2020).

Dalam postingan tersebut, pemilik akun sebenarnya, RA, menuliskan bahwa, Kecamatan Mananggu saat ini sudah masuk kawasan zona merah penyebaran Covid-19. Tidak tanggung-tanggung, dalam cuitannya itu, RA menuliskan ada sebanyak 3 orang di Kecamatan Mananggu terpapar Covid, dan telah dirujuk ke Rumah Sakit Aloei Saboe Gorontalo.

“Ini jadi pembelajaran bagi masyarakat, agar bijak dalam bersosial media. Jangan menyebarkan berita bohong yang hanya menimbulkan kepanikan. Apalagi ditengah pandemi Covid seperti saat ini. Kenyataannya kan belum ada yang positif di Mananggu,” terang Kapolsek Mananggu, Ipda Gerryliyus Febrera, S.Trk.

Sumber : wartanews.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here