Sebut Warga, Nasib Jembatan Cabang Tiga Bolano Lambunu ‘Masih’ Menunggu Janji

0
66

PARIMO | matarakyatindo.com – Sungguh malang nasib jembatan cabang tiga yang berada di Kecamatan Bolano Lambunu, kini jadi perbincangan di kalangan netizen dan warga pengguna jembatan tersebut.

Bagaimana tidak, sebagian masyarakat sekitarnya telah mengetahui bahwa proyek pembangunan pergantian badan jembatan telah di sampaikan oleh dinas PUPR Parimo akan di segerakan mengingat kondisi jembatan tersebut tak layak lagi.

Kini warga sekitarnya kembali perbincangkan nasib jembatan cabang tiga. bukan hanya di situ saja namun juga di medsos dengan berbagai komentar yang di lontarkan, seperti di salah satu akun facebook yang mengkritisi.

Seperti ini kata dalam stori. “Ternyata oh ternyata dong pe gaji basaaar dank hamaaaa ogaaa padahal dong datang com kase kumpul orang kon sediakan makan yg te bikin kanyang,,,,,bikin tenda basar basar for mo dengar torang pe keluh kesah….

Dokumentasi so ada, keluh kesah so ada, dong so balik kanan lee, Apakah taman taman sorasa dong pe janji…? klw kita blum leee Mar jambatan cabang tiga blum Taganti, Aspal…tunggu jo sadiki lagi dong modatang dan itu Jambatan mo kase maso dalam janji lagi. Suak batampa dinegeri atas angin bagini.

Mengetahui adanya kritikan tersebut, matarakyatindo.com mencoba menelusuri dan mengkonfirmasikan ke kepala bidang (kabid) bina marga Wayan Mudana via telpon genggamnya, yang juga turun langsung pada saat pengukuran dan peninjauan jembatan tersebut beberapa bulan lalu.

“Memang kami akui adanya keterlambatan namun kami terus berupaya, hanya saja pekerjaan itu masih menunggu proses lelang di bina marga provinsi, sebab menelan biaya yang cukup besar, dan sesuai info akan di kerjakan di tahun 2021 ini” kata Mudana.

Dia menambahkan, untuk perencanaannya awal akan dikerjakan struktur bawah terlebih dahulu, sebab proses ini harus dilaksanakan mengingat bentangan sungai yang panjang dan perlu perancangan struktur yang kuat.

“Pekerjaan ini akan menelan biaya kurang lebih 2 miliar” pungkas Kabid Bina Marga.

Wartawan : Deni RenaldiĀ 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here