Sederet Pemain Diliga Santri PSSI Piala KASAD 2022 Di lirik Pelatih Kota Parigi

0
163

PARIMO matarakyatindo.com Pelatih Sepak Bola Asal Kota Parigi, Suratman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi perhelatan Liga Santri PSSI 2022. Dia mangatakan ajang yang difasilitasi oleh TNI AD ini, untuk para santri bisa menunjukan prestasinya di bidang sepak bola.

“Liga Santri ini sangat baik untuk perkembangan sepak bola di tanah air khususnya di Kab Parigi Moutong. Kata Suratman kepada media ini. Para Santri yang berprestasi di bidang sepak bola akan menunjukan kemampuannya. Ucap Coach Rat yang akrab di sapa. Senin (20/6/2022)

Dia, menuturkan Liga Santri digelar dalam kelompok usia dini 14, 15 ,16 hingga 18 tahun. “Kali Ini bisa jadi cikal bakal para santri menjadi pemain sepak bola yang profesional, lanjutnya banyak jebolan santri yang sukses dan bersinar di sepak bola” kata dia.

Seperti nama-nama beken yang sudah tidak asing bagi pencinta sepak bola ditanah air, yaitu Egi maulana vikri, Nadeo Argawinata dan masih banyak lainnya. Sebut Suratman.

“Suratman berharap dari 6 tim yang berlaga saat ini bisa melahirkan bibit-bibit pesepak bola untuk masa depan, apalagi di kelompokkan usia. Saya melihat ada beberapa yang bisa di poles kemampuannya dan butuh sentuh pelatih agar bakat merekat bisa terlihat. Tuturnya.

Saya akan terus memantau pemain yang layak jadi pemain terbaik dan bisa diseleksi nanti, yang diboyong ke provinsi nanti. Untuk di persiapna berlaga di provinsi menghadapi lawan dari perwakilan kabupaten dan kota. Urainya

Dia berharap dari ajang ini akan lahir pemain-pemain sepak bola muda yang profesional. Apalagi usia mereka masih muda. Dia juga menambahkan kami akan menyeleksi pemain yang bagus untuk di persiapkan ke provinsi nanti. Dan juga untuk seleksi persiapan Porprov Di banggai. Pungkasnya.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here