Segera di Bangun Proyek Klinik UKP Pratama Bertaraf Internasional, Ini Pesan Bupati

0
564

PARIMO – matarakyatindo.com – R.M Tri Harsono, Presidium Badan Ketahanan Nasional dan Internasional Republik Indonesia (BKNI RI) bersama rombongan melakukan survey lahan lokasi rencana pembangunan Klinik UKP Pratama, Senin, 7/10/2019.

Didampingi Bupati Samsurizal Tombolotutu beserta sejumlah kepala OPD, survey lahan lokasi rencana pembangunan Klinik Usaha Kesehatan Perorangan (UKP) Pratama di Kabupaten Parigi Moutong dilaksanakan di tiga titik yakni Desa Kayu Jati Kecamatan Ongka Malino, Desa Maninili, Desa Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan dan Desa Gandasari Kecamatan Sausu.

R.M Tri Harsono mengatakan, pembangunan klinik tersebut merupakan kelanjutan rencana program pembangunan 1000 klinik UKP Pratama rawat inap.

Menurutnya, klinik tersebut bertaraf Internasional yang diperuntukan bagi perawatan kaum lansia khususnya bagi lansia wisatawan mancanegara dan perawatan masyarakat umum dengan menggunakan BPJS bagi masyarakat tidak mampu.

“Klinik ini akan melayani kaum lansia wisatawan asing. Selain itu juga melayani rawat inap bagi masyarakat sekitar. Klinik itu juga akan melayani BPJS tetapi bagi masyarakat yang tidak mampu” ungkapnya.

R.M Tri Harsono mengharapkan kepada masyarakat Parigi Moutong khususnya sekitar tempat pembangunan Klinik untuk selalu menjaga keamanan wilayahnya, saling bahu membahu mendukung pembangunan klinik tersebut.

“Jika pembangunannya dapat terealisasikan secepatnya, mohon dukungannya, jangan sampai ada polemik maupun sengketa lahan. Keberadaan klinik ini juga demi kebaikan masyarakat sekitar” Harapnya.

Sementara itu Bupati H Samsurizal Tombolotutu menyambut baik dengan rencana dibangunnya Rumah Sakit Klinik di Parigi Moutong. Proyek Klinik Pratama UKP kata Bupati, adalah Klinik yang nantinya akan di bangun di daerah pedesaan atau daerah yang belum terisolasi oleh jangkauan rumah sakit.

Bupati berharap di tiga titik yang akan ditinjau nantinya untuk pembangunan Klinik UKP Pratama bisa segera terealisasi. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan, karena selain Klinik Internasional ini yang akan dibangun juga akan dibangun objek wisata lainnya demi untuk dapat menopang perekonomian masyarakat sekitarnya,”Ujarnya.

Reporter : Muhammad Shidik (Humas)

Editor : Sumardin || Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here