Sejumlah Siswa-Siswi SMA Ongka Malino Belum Diikutkan Ujian Karena Belum Bayar Uang Komite

2
444
Gusti, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ongka Malino (Foto : Ist)

Parimo, Ongka Malino – matarakyatindo.com – SMA Ongka Malino adalah salah satu Sekolah Menengah Atas yang berada di kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesih Tengah.

Pada hari jumat (28/11) salah satu orang tua siswa mengatakan kepada wartawan media ini bahwa anaknya tidak diikutkan ujian gara-gara belum membayar uang komite.

“Anak saya tidak diikutkan ujian lantaran belum bayar uang komite le” Ungkap salah satu orang tua siswa yang tidak ingin namanya diberitakan.

Sementara itu kepala sekolah SMA Ongka Malino menjelaskan Bahwa siswa dan siswi itu belum diikutkan karena belum membayar uang komite nati akan diikutkan setelah membayar uang komite.

“Bukan tidak diikutkan tetapi nanti akan ada ujian semester susulan, karena pembayaran guru honor selama ini tersendat sendat terus, sumber dana untuk mereka adalah dari uang komite dan 15 % dari Dana Bos, sementara guru PNS hanya 2 org saja. Sudah berbagai macam kebijakan yang saya terapkan selama ini tentang hal ini, tetapi hasilnya tidak maksimal, Sementara hak guru honor harus terbayar. jadi ini kami lakukan supaya pihak orang tua siswa bisa mengutamakan biaya pendidikan putra putrinya, Demi kemajuan mutu pendidikan di SMAN Ongka Malino” Ungkap Gusti, Sapaan Akrab Kepala Sekolah SMAN Ongka malino ketika dihubungi Via WhatsApp.

Ditempat yang berbeda sala satu orang tua siswa berharap anaknya akan tetap bisa sekolah di SMA ongka malino.

“Iyo kasian, torng harap ini anak-anak tetap bisa sekola, soal uang komite itu tetap torang mo usahakan, cuman jangan sampe ini anak-anak somo ketingalan pelajaran”  Ungkap Orang tua siswa yang juga tidak ingin diberitakan namanya.

Repot by : NP25

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here