Sekda Buka Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

0
79

PARIMO | matarakyatindo.com – Bertempat di Ruang Rapat Bupati, Sekretaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran S.STP, M.A.P membuka rapat Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Sektor Jasa Konstruksi.

Nampak hadir Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Parigi Moutong Yusrin Usman SE,MM, Inspektur Badan Inspektorat Kabupaten Parigi Moutong Adrudin Nur, S.Pd,M.Si, Kepala Dinas PUPRP Azis Tombolotutu dan dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Parigi Moutong Ibu Najmawati, SE,. MM., AK. CA, serta OPD terkait lainya.

Sekda dalam penyampaiannya mengatakan rapat ini mengevaluasi tentang keterkaitan para tenaga-tenaga kerja yang ada di wilayah Parimo, dan ini mungkin akan menjadi bahan untuk OPD terkait, apakah bisa dijadikan salah satu persyaratan sebelum penandatanganan kontrak yang dipekerjakan dalam tenaga kerja di Konstruksi.

Dikatakannya, Instansi atau OPD yang paling banyak pekerjaan di konstruksi itu yaitu PUPRP, Dikjar, Kesehatan dan Pertanian.

Lewat kesempatan tersebut Kaban BPKAD menyampaikan menginginkan agar pekerja-pekerja difasilitasi karena tidak diinginkan ketika terjadi kecelakaan mereka merasa rugi ketika mereka nantinya tidak bekerja padahal sekarang sudah ada fasilitas BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini menjadi suatu pencerahan untuk dibahas karena salah satu cara perlindungan masyarakat pekerja ketika mereka cacat atau meninggal dalam bekerja tentunya akan merugikan mereka kalau tidak ada jaminan kepada mereka seperti dalam undang-undang BPJS Ketenagakerjaan mereka pastinya merasa kecewa dan rugi” tutur Yusrin.

Yusrin juga mengatakan, saat ini BPJS Ketenagakerjaan untuk Non ASN sudah ditanggung oleh Pemda dan sudah berjalan tiga bulan, dan tahun depan akan berjalan lagi dan akan direalisasikan.

PROKOPIM SETDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here