Sekda Parimo Pimpin Rapat, Bahas Persiapan HUT Kemerdekaan RI Ke-76

0
140

PARIMO | matarakyatindo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran SSTP MAP memimpin jalanya rapat persiapan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bertempat di ruang rapat Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Parigi Moutong, Senin (9/8/21).

Dalam rapat itu Sekda menyampaikan agar pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Kata Sekda, saat ini Pandemi Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong semakin meningkat, sehingga upacara 17 Agustus nanti digelar secara sederhana tidak melebihi 30 Persen dari jumlah yang hadir.

“Tahun lalu gelar upacara kemerdekaan RI dibatasi 50 persen yang hadir, tahun ini lebih kita simpelkan lagi yang hadir tidak lebih dari 30 persen mengingat tingginya angka Covid di Parigi Moutong,”Jelasnya.

Sementara itu secara teknis Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Aidar Lapato S.Sos mengatakan, pelaksanaan upacara kali ini sudah sesuai petunjuk dari Prokopim Provinsi Sulawesi Tengah.

Kata Aidar Upacara dilaksanakan hari Selasa pagi tanggal 17 Agustus 2021 jam 07.00 wita dan upacara penurunan bendera pada sore hari jam 16.00 Wita di Halaman Kantor Bupati Parigi Moutong.

Setelah Upacara pagi hari dilanjutkan dengan penaburan bunga di Pelabuhan, setelah itu kembali lagi ke Kantor Bupati untuk mengikuti upacara virtual bersama Presiden dari Istana Negara Jakarta.

Selanjutnya kata Aidar dilanjutkan dengan mengikuti pemberian remisi di lapas Olaya secara Virtual.

“Untuk ziarah ke Makam Pahlawan ditiadakan,”Ujar Aidar.

Adapun Platon atau pasukan upacara berasal dari TNI Polri dan Pegawai dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

“Untuk formasi Paskibraka adalah formasi 8, 17, 45,”Ujarnya.

Hadir dalam rapat itu Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kapolres Parigi Moutong diwakili Kabag OPS, Danlanal Parigi dan Kepala Lapas Olaya serta sejumlah perwakilan OPD.

DISKOMINFO PARIMO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here