Sekitar 2.963 Warga Banawa, Donggala Terima Dana Stimulan, Ini Pesan Bupati

0
73

DONGGALA | matarakyatindo.com – Hari ini Banawa beserta Kepala Desa yang di 9 Kelurahan dan 5 Desa di kecamatan Banawa menerima Dana Stimulan tahap II, dari kategori rumah rusak berat, sedang dan ringan di wilayah Kabupaten Donggala tahun Tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Bupati Donggala, Drs, H.Kasman Lassa SH, MH saat memberikan bantuan dana stimulan Tahap II secara simbolis kepada ribuan Masyarakat penerima bantuan, di Halaman Kantor Bupati Donggala, Kamis (19/3/2020) pagi.

“Hal Yang kedua adalah pembagian buku Tabungan Nasional (Tabanas) Bank Pembangunan Daerah (BPD) khususnya kepada masyarakat penerima bantuan dana stimulan tahap II di Kantor Bupati ini,”ucap Kasman.

Khususnya tambahnya, untuk bantuan stimulan ini tidak boleh dipakai kebutuhan lain, seperti kawin/nikah, beli motor ataupun handphone, apalagi tahap kedua tersebut telah berjalan sejak dua tahun terakhir Desember tahun 2019 lalu.

“Sesuai dengan usulan saya selaku pemimpin daerah atau Bupati Donggala disampaikan kepada kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah Ir. Akris Fattah yang kami usulkan itu sebanyak dua puluh ribu sembilan ratus enam puluh tiga 2.963 orang penerima bantuan,” tambahnya lagi.

Diakhir sambutanya Kasman bersyukur pada akhir Desember 2019 dana itu telah masuk kurang lebih 516 Miliar, didalam batang tubuh APBD Kabupaten sejak Daerah Donggala melapor bahwa kebutuhan Masyarakat sejak Januari 2019 telah mengucurkan bantuan itu secara bertahap tetapi sesuai arahan pimpinan daerah (Bupati).

Berikut penerima bantuan rusak berat Rp 50 juta, sedang Rp 25 juta dan ringan Rp 10 juta.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here