Sekolah Disegel, Siswa Libur, Disdik ‘Diam’, Status SDN Mepanga Kini Dipertanyakan

0
1674

PARIMO | matarakyatindo.com – Sudah hampir tiga pekan siswa SDN Mepanga masih diliburkan pihak Sekolah oleh karena gedung belajarnya telah disegel oleh seseorang pemilik lahan karena masih dalam sengketa lahan.

Kini giliran Wali murid SDN Mepanga Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong mempertanyakan tindakan Pemda yang seolah – olah menyetujui tuntutan penghentian proses belajar mengajar dan menghalang pihak sekolah untuk proses pekerjaan rehabilitasi sekolah.

“Dalam waktu dekat pihak wali murid berencana akan menemui Bupati dan Anggota DPRD mempertanyakan kejelasan status sekolah SDN Mepanga karena sudah 10 hari belum ada titik terangnya” kata Asgar perwakilan wali murid.

Menurutnya, demi keberlangsungan proses belajar mengajar, akhirnya pihak Kepala Sekolah berupaya meminjam gedung madrasah tsanawiah untuk keberlangsungan belajar siswa.

Dia menambahkan, dirinya sangat menyesalkan sikap penggugat yang tak memikirkan nasib para murid-murid yang membutuhkan ruang kelas untuk belajar tanpa harus pinjam gedung Mts.

“Memang kami akan menemui Bupati dan anggota DPRD, untuk menanyakan status sekolah SDN mepanga tanpa harus di halangi pekerjaan rehabilitasi” akuinya.

Reporter : Deni

Editor : P’De Husain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here