Sekolah Saat Covid-19, Peserta Didik Wajib Miliki Surat Pernyataan Orang Tua, Begini Alasannya!!!

0
23
Wartawan : Deni Renaldi / Editor : Pde

PARIMO | matrakyatindo.com – Dalam program persiapan simulasi pembelajaran tatap muka menuju New Normal covid-19, diperlukan pengakuan orang tua wali siswa dalam bentuk surat pernyataan.

Surat pernyataan yang ditandatangani orang tua wali siswa itu wajib ada sebagai bukti untuk bisa menghadirkan siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar menuju new normal, demi mencegah penularan Covid 19 dilingkungan Sekolah.

Demikian pernyataan Kadisdik Parimo Adrudin Nur kepada media ini saat melakukan peninjauan sejumlah Sekolah di Wilayah Selatan Parimo, Rabu (7/10/2020).

Adrudin katakan, untuk memuluskan proses belajar mengajar maka wajib dilakukan pemberlakuan surat pernyataan orang tua siswa untuk mengijinkan anaknya mengikuti proses belajar disekolah di tengah pandemi wabah covid 19.

“Cara ini demi memutus mata rantai covid-19 di lingkungan Sekolah” ujarnya.

Pihak Sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi harus mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya menjaga kesehatan peserta didik dengan guru.

“Siswa wajib mencuci tangan, jaga jarak serta memakai masker dan sebelum masuk ruangan pihak Sekolah menyediakan handsanitizer pada siswa” Urainya.

Kadisdik berharap, dengan adanya proses pembelajaran yang nantinya akan dilaksanakan tergantung catatan orang tua apakah setuju atau tidak.

Jika hal tersebut tidak disetujui oleh pihak orang tua siswa, maka akan dilakukan proses dairing atau luring, tambahnya. Dia berharap dengan adanya penerapan tatap muka ini sesuai surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah harus dilaksanakan tetapi harus sesuai protokoler kesehatan, tutupnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here