Selama 12 Tahun Kecamatan Tomini Membangun Wilayahnya, Begini Harapan Camat

0
714

PARIMO | matarakyatindo.com – Sejak terpisah dari Kabupaten induknya, kini Kecamatan Tomini telah membenah pembangunannya kurun waktu 12 tahun. Namun apa harapan pimpinan wilayahnya setelah perayaan HUT dilaksanakan saat ini ?

Pantauan matarakyatindo.com mengulas bahwa memperingati hari jadi Kecamatan Tomini ke 12 tahun tidak hanya sebagai peringatan seremonial warga masyarakat Tomini dan aparatnya. Namun dijadikan sebagai silahturahmi dan evaluasi kegiatan pemerintah dan kemasyarakatan yang di isi dengan berbagai kegiatan lomba, bidang olahraga, kesenian, serta kuliner antar desa se-Kecamatan Tomini.

Saat di temui Camat Tomini Muktasim S Pd M Pd, Senin (13/01/2020) bertempat di halaman kantor Kecamatan Tomini, menuturkan peringatan hari jadi yang ke 12 tahun dimeriahkan sejak tanggal 14 Desember lalu hingga 18 Januari 2020.

“Kegiatan ini juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diberbagai bidang. Selain itu setiap aparatur pemerintah harus memiliki kompetensi demi peningkatan kinerja pemerintahan” Ujar Camat.

Kata Muktasim, saat ini pihaknya mengisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya perlombaan di bidang olah raga, seni dan bhakti sosial, STAN makan desa jenis makanan khas (abole) dange sagu, serta pemeriksaan golongan darah gratis, bagi masyarakat yang belum tahu golongan darahnya.

Puncaknya akan berakhir pada tanggal 18 Januari 2020 mendatang, turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para Kepala UPT dan UPTD, para Kepala Desa se-Kecamatan Tomini, TP PKK Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan sejumlah undangan lainnya.

Tujuan diperingatinya yaitu untuk meningkatkan persatuan dan rasa gotong royong. Selain itu sebagai upaya pembinaan masyarakat menuju agamis dan mengembangkan potensi pemuda dalam bidang olah raga, kesenian dan budaya.

“Walaupun acara seremonial, namun kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar bahu membahu bersama pemerintah untuk mensukseskan setiap pembangunan diberbagai bidang” pungkasnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here