Semangat HUT RI 75 Tahun Pemda Melaksanakan Rangkaian Lomba, Perhatikan Protokol Kesehatan

0
58

PARIMO | matarakyatindo.com – Memasuki era New Normal pandemi Covid-19 berbagai aktivitas dimulai termasuk kegiatan rutinitas dalam perekonomin dan pembangunan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Berkaitan hal tersebut dalam rangka menjunjung tinggi semangat Kemerdekaan melalui Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesian ke-75 tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi. Moutong akan mengadakan berbagai lomba termasuk Lomba nyayian Solo atau lomba vokal Solo.

Kegiatan bertajuk pencarian bakat itu akan menyeleksi semua putra putri asli daerah Kabupaten Parigi Moutong di 23 Kecamatan.

“Insya Allah lomba nyanyian Solo akan berlangsung dari tanggal 15 Juli Hingham 10 Agustus 2020,”Kata salah satu panitia lomba Yanuari Gulo kepada Media ini, Kamis (9/7/20).

Kata Yan (sapaan akrabnya) kegiatan pencarian bakat berlaku umum dengan audisi terlebih dahulu perkecamatan atau tingkat Kecamatan dengan menjaring sebanyak 46 orang putra putri.

“Ini ada 2 tahapan. Hasil dari tingkat Kecamatan akan kita lakukan seleksi lanjutan 10 besar di tingkat Kabupaten dan dilaksanakan so Mosing Beach Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan,”Terangnya.

Yan menambahkan, yang menjadi juri pada lomba nyanyian Solo adalah Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Noor Wachidah Prihartini S Tombolotutu, Tuti Maulani, Idham Pangau dan Yanuari Gulo.

Disamping itu kata Yan, tujuan lomba nyanyian Solo juga mengganti sang vokalis Idol Tuti Maulani atau dsapa Atit Maulani yang telah berkali kali juara 1 ditingkat Nasional.

Perlu diketahui, Atit tidak bisa lagi tampil pada event yang sama karena berturut turut juara 1 ditingkat Nasional sehingga dicarikan pengganti paling tidak tarikan suara dan alunan irama sama dengan penyanyi Sang Master Tuti Maulani, sehingga mampu membawa harum nama baik Kabupaten Parigi Moutong di kanca Nasional dan International.

Pemda Parigi Moutong rencana juga akan mengadakan lomba memancing dengan menghadirkan bintang tamu Nasional pemancing Profesional di Televisi Trans 7. Selanjutnya lomba Panahan, lomba Lampion dan lomba menyanyi pasangan suami istri bagi pegawai dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan lain sebagainya.

*TIM IKP DISKOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here