Sembilan Dosen Di Gorontalo Tolak Adanya Revisi UU KPK

0
218

Gorontalo, Matarakyatindo.com- Sembilan Dosen di Gorontalo yang tergabung dalam Anti Corruotion Forum menolak adanya Revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” Jum’at (6/9/2019).

Pasalnya, Sejumlah Capim KPK bermasalah lolos seleksi, Tiba-tiba dari pihak DPR melancarkan serangan untuk mendorong revisi UU KPK.

Terkait dengan Revisi tersebut, Gorontalo Anti Corruption Forum itupun menegaskan bahwa Revisi UU KPK tersebut telah dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu, yang hanya meruntuhkan KPK itu sendiri.

“ada upaya sistematis yang mematikan semangat antikorupsi di Indonesia, Salah Satunya melalui Revisi UU KPK yang melemahkan KPK ini,” Tegasnya.

Mereka Berharap, kiranya seluruh Elemen masyarakat dan Pemerintah untuk ikut menolak adanya revisi UU KPK tersebut.

“Kami berharap kepada Masyarakat dan Presiden Jokowi melakukan penolakan terhadap revisi Uu KPK ini, bila tidak, maka bangsa ini akan dikuasai oleh maling,” Harapnya.

Sebelumnya, mereka menyampaikan bahwa KPK bukan lagi Lembaga Negara yang menjankan tugas dalam pemberantasan Korupsi, tetapi sebaliknya, sudah berubah menjadi Lembaga Pemerintah, yang hanya mengikuti perintah Pejabat yang berwenang.

“ada tiga hal yang perlu kami sampaikan, pertama, KPK sudah tidak Independen lagi, Kedua, KPK tidak sederajat lagi dengan Presiden, tapi sudah dibawah ketiak Presiden, maka siapa yang berkuasa, dialah pengendali KPK, Ketiga, banyak putusan praperadilan yang aneh harus dilaksanakan oleh KPK, seperti perintah menetapkan tersangka dan menerbitkan SP 3, Keempat, berpotensi ada ruang tawar menawar dalam penanganan perkara,” Pungkasnya.

Adapun Daftar Nama Dosen- dosen Gorontalo yang melakukan Penolakan terhadap adanya revisi UU KPK.
1. Jupri ( Dosen Unisan)
2. Marcelia Betrix ( Aktivis Rumah Integritas)
3. Abdul Hamid Tome ( Dosen UNG)
4. Noor Asma ( Dosen IAIN Gorontalo)
5. Dr. Arhjayati Rahim ( Dosen IAIN Gorontalo)
6. Dr. Hijrah Lahaling ( Dosen Unisan)
7. Jupryanto Puluhulawa ( Dosen UNG)
8. Dr. Yusrianto Kadir SH.MH ( Dosen UG)
9. Edy Sijaya ( Dosen Universitas Pohuwato).

Sumber : News Tipikor

Editor : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here