Seribuan Warga Hadiri Puncak HUT Ke – 12 Tahun Desa Ogobayas, Siapa Penggeraknya ?

0
646

PARIMO | matarakyatindo.com – Walaupun baru dimekarkan 12 tahun yang lalu, desa Ogobayas Kecamatan Mepanga tercatat sebagai desa yang mampu mendesain pembangunannya menjadi desa yang bisa dicontoh oleh desa-desa lainnya.

Hasil telusur wartawan matarakyatindo.com menilai, warga desa Ogobayas saat ini sudah bisa merasakan kebahagiaannya setelah sosok seorang Kades bisa merubah wajah desanya menjadi desa yang bersahaja sesuai visi dan misi pembangunan desa.

Pengakuan salah seorang warga desa Arjun menyatakan, pembangunan desa Ogobayas setelah terlepas dari desa induknya 12 tahun lampau sudah mampu mengakses kepentingan secara umum.

Seluruh dana desa yang ada dipergunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat. Hal ini dilakukan sesuai ketentuan tentang pemerintahan desa dengan melibatkan seluruh stoke holder dalam mendesain pembangunan di desa.

“Kami bangga atas keberhasilan desa kami walaupun belum sebagus desa induk. Namun secara perlahan desa Ogobayas akan berubah menjadi desa yang mampu beradaptasi dengan desa lainnya dalam hal tata pengelolaan dana desa yang ada” kata Arjun.

Pantauan media ini saat pelaksanaan puncak HUT ke – 12 tahun, sebelumnya telah dilaksanakan lomba antar dusun dengan melibatkan tim penilai dari Kecamatan Mepanga dan pihak Kepolisian setempat untuk menjaga keharmonisan warga desa Ogobayas saat melakukan lomba antar dusun.

Kegiatan puncak HUT desa Ogobayas semalam telah dihadiri Anggota Pospol Mepanga yang dipimpin Kapospol Mepanga Aiptu Eko Maryanto serta di hadiri oleh Sekcam Mepanga, H. Moko Arianto SH beserta staf kecamatan, Bhabinkamtibmas Desa Ogobayas Brigpol Yayang L. E, Bhabinsa Desa Ogobayas Serda Sarifudin.

Nampak terpantau media ini Kades Ogobayas Anwar Sada S.Com berserta kaur, BPD se – Mepanga, Kades Se Kecamatan Mepanga, Sekretaris TIM pengerak PKK Mepanga Ibu Astuti Spd, Ketua Pokja 3 Ibu Nur Asiah dan Kepala Puskesmas Mepanga Ibu Hartini, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan masyarakat Desa Ogobayas.

 

Kegiatan dimulai jam 19.30 wita Minggu (26/1/2020) yang dihadiri seribuan pasang mata yang berasal dari desa tetangga dan warga desa Ogobayas yang juga sebagai penyelenggara puncak HUT ke-12 tahun.

“Semoga desa Ogobayas akan menjadi desa teladan dan desa percontohan tahun 2020 ini” kata Ibu Ratno warga Ogobayas.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here