Siapkan APD Untuk Penanganan Covid 19 di Palu, Ini Penjelasan Kapolres Palu

0
49

PALU | matarakyatindo.com – Kepolisian Resor (Polres) Palu menyiapkan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) dalam penanganan pasien dalam pengawasan (PDP) serta korban yang meninggal dunia akibat terinfeksi dan terpapar virus Covid-19.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh ,SIK. SH.MH menjelaskan, saat ini telah disiapkan pakaian APD yang akan di berikan kepolsek jajaran , Sat Lantas dan Sat Sabhara dalam penanganan pasien COVID-19.

“Nantinya Personil tersebut akan backup petugas medis sesuai protokol Covid 19 , kami telah menyiapkan sebanyak puluhan APD yang akan digunakan oleh Personil backup penanganan Covid 19 di wilayah hukum Polres Palu ” tuturnya Rabu (13/05/2020).

Lanjut AKBP H.Moch Sholeh mengatakan , Alat Pelindung Diri (APD) dibagikan Personil yang nantinya bertugas di lapangan.

“Mereka akan bertugas untuk membantu para medis saat melakukan penanganan pasien meninggal dunia akibat COVID-19,” jelasnya.

Lanjut Kapolres Palu mengatakan, mereka juga telah menyiapkan APD bagi personil lalu lintas, Urkes serta Inafis dalam penanganan laka lantas serta kejadian-kejadian lainnya di lapangan demi mencegah penyebaran COVID-19.

“Semoga langkah kami untuk penanganan pandemi virus COVID-19, dapat membantu para tim medis di kota palu merupakan bentuk kepedulian institusi Polri dalam penanganan virus Corona,” tutup Moch Sholeh.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here