Sikap Kadis Sosial ‘Kebal’ Hadiri Paripurna DPRD Parimo Sangat di ‘Sesali’ Wakil Rakyat

0
443

Wartawan Senior : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Siapa yang menyangka jika seorang oknum pejabat di Parimo beberapa tahun ini sangat ‘kebal’ menghadiri undangan rapat paripurna maupun rapat dengar pendapat (RDP) membuat para wakil rakyat ‘kesal’.

Pasalnya, setiap undangan khusus dari DPRD Parimo untuk menghadiri paripurna maupun RDP selalu diabaikan. Padahal kehadirannya sangat dibutuhkan, menyebabkan acara RDP sering terabaikan.

Berikut penuturan Ketua komisi IV Fery Budi Utomo kepada media ini beberapa waktu lalu terkait ada sejumlah oknum pimpinan OPD yang sering abaikan undangan DPRD.

“Kami sangat menyangkan atas sikap Kepala Dinas Sosial Kabupaten MS Tombolotutu yang enggan hadiri undangan rapat dengar Pendapat (RDP) dengan komisi IV yang merupakan mitranya.

“Kenapa yang hadir selalu perwakilannya. Semestinya yang hadir ini Kadisnya karena kita sedang membahas ribuan nasib masyarakat Parimo yang belum masuk dalam daftar BPJS” jelasnya saat dilakukan RDP beberapa waktu lalu.

Yang menjadi permasalahannya adalah jika keputusan hasilnya haruslah berada pada keputusan ataupun kebijakan dari pimpinan Dinsos terkait pelayanan on line dan of line bagi masyarakat Parimo yang tinggalnya jauh di wilayah paling Utara.

Hal senada juga ditegaskan oleh politisi Gerindra Arifin Dg Palalo mengatakan bahwa selama ada undangan RDP, Kadis Sosial MS Tombolotutu tidak pernah menghadiri undangan tersebut dan selalu diwakili sekretarisnya saja.

Padahal ada kebijakan yang harus dibahas bersama pada saat itu serta solusi solusi yang harus diambil untuk pelayanan terhadap masyarakat.

Demikian pula penekanan oleh anggota DPRD yang senior dari PKS M.Fadli juga turut ‘emosi’ dalam menyampaikan rasa kesesalannya terkait ‘kebalnya’ hati seorang pimpinan OPD yang tidak mau hadiri RDP.

“Dinsos harus lebih bijak dalam melakukan persoalan tersebut. Mengingat kalau warga yang butuh informasi harusnya saat itu sesegera mendapatkan pertolongan medis. Namun saat ini baru bisa didaftarkan secara on line dan datanya menyusul. Dan ini tidak mungkin menunggu karena waktu berputar” tegasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here