Sikapi Wabah Covid-19, BAZNAS Kota Gorontalo Bagikan Masker dan Hand Sanitizer serta Penyemprotan Desinfektan

0
107

KOTA GORONTALO — matarakyatindo.com || Badan Amil Zakat Masional (BAZNAS) Kota Gorontalo, ikut ambil bagian dalam penanganan antisipasi merebaknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dengan membagikan Masker dan Hand Sanitizer serta melakukan penyenprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum seperti masjid.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut atas Instruksi Walikota Gorontalo untuk pencegahan wabah Covid-19.

Ketua BAZNAS Kota Gorontalo, Marzuki Pakaya, kepada Wartawan MataRakyatIndonesia, mengatakan, langkah yang ditempuhnya merupakan upaya hunanistis untuk ikut peduli aktif dalam memerangi merebaknya wabah Covid-19.

“Kami bekerja sama dengan sejumlah pihak dalam melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum seperti masjid serta membagikan Masker dan Hand Sanitizer (Pencuci Tangan) kepada masyarakat Kota Gorontalo,” ucap Marzuki.

Seperti diketahui, Hari ini, Kamis (02/04) Marzuki Pakaya, memimpin penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum termasuk sejumlah masjid di wilayah terdekat.

“Hal ini sebagai tindak lanjut atas Instruksi Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, dalam rangka upaya pemerintah Kota Gorontalo mencegah wabah Covid-19,” ungkap Marzuki.

Selaras dengan Marzuki, salah satu Komisioner BAZNAS Kota Gorontalo lainnya, Riton Ma’ruf mengatakan, tahap pertama, penyemprotan akan dilaksanakan selama tiga hari.

Selain itu juga, sebagaimana rencana awal, BAZNAS Kota Gorontalo, jigabakan membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat umum.

“Penyemprotan akan dilaksanakan untuk tahap pertama selama tiga hari. Selain itu juga kami membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat,” pungkas Riton.##

Reporter : Abang Tito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here