Sinergitas Polri – TNI di Parimo Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Dilanjutkan Show Force

0
514

PARIMO (SULTENG) | matarakyatindo.com – Bertempat di halaman Markas Komando Polres Parimo berlangsung kegiatan Apel Kesiap-siagaan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024, Sabtu (19/10/19) sekira pukul 08.00 Wita.

Bertindak selaku pimpinan Apel yaitu Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis SIK, sedangkan Komandan Apel dipercayakan kepada Kasat Sabhara AKP Harry A. Wuwungan.

Nampak dihadiri tamu undangan yaitu para Pejabat Utama/ Perwira Polres Parimo, seluruh Personil Polres Parimo, Pabung Kodim 1306 Donggala Mayor INF Rompis bersama Personil Koramil Parigi.

Peserta Apel Kesiapsiagaan yaitu:
1 Peleton TNI Koramil Parigi
1 Peleton Sat Sabhara Polres Parimo
1 Peleton Sat Pol Air
1 Peleton Sat Lantas Polres Parimo
1 Peleton Staf Gabungan Polres Parimo
1 Peleton Bhabinkamtibmas
1 Peleton Sat Intelkam
1 Peleton Sat Reskrim dan Sat Narkoba

Turut ditampilkan juga barisan Kendaraan dan peralatan dalmas untuk menunjang pelaksanaan tugas dalam hal pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden RI.

Dalam amanatnya, Kapolres Parimo mengatakan apel ini sebagai wujud sinergitas dan kesiapsiagaan Polres Parigi Moutong bersama TNI dalam mengamankan jalanya pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanalan pada tanggal 20 oktober 2019.

Ada beberapa hal yang menjadi atensi Kapolres Parimo yaitu antara lain.
– Operasi Mantap Brata berakhir hari ini.
– Selama tahapan pilpres banyak diwarnai seperti maraknya berita bohong atau Hoax, fitnah, mengadu domba,dll. Hentikanlah itu semua, marilah kita bersatu kembali membangun bangsa.


– Gangguan keamanan bisa terjadi dimana saja seperti teror bom racun dan unras anarkis, maka dari itu kita harus bs mencegah itu semua.
– Sehubungan dengan gencarnya penangkapan pelaku terorisme, mari kita tingkatkan pengamanan dan budy sistem, jangan anggap remeh keadaan.
-Melalui apel ini, kita tunjukan bahwa TNI POLRI itu solid, bersatu dalam sinergitas menjaga keamanan negara terutama pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan tanggal 20 oktober 2019.
– Mari kita tetap jaga sinergitas Polri dengan TNI, dengan Pemerintah daerah setempat, para tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, pelajar dan para tokoh pemuda penerus bangsa ini.

Selanjutnya Kapolres Parimo bersama Pabung Kodim 1306 Donggala dan Pejabat Utama mengecek kelengkapan diri setiap personil, kendaraan dinas dan perlengkapan dalmas secara detail.

Kegiatan dilanjutkan dengan ‘Show Force’. Kendaraan dinas TNI dan POLRI malakukan pawai bersama yang start dari Mako Polres Parimo menuju seputaran dalam kota Parigi kemudian kembali lagi ke Mako Polres Parimo untuk menunjukan kepada Mayarakat bahwa sinergitas Polres Parigi Moutong dan TNI siap amankan jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tanggal 20 oktober 2019 yang terpilih secara demokratis melalui Pemilu.

Sumber : HumasBagOps

Editor : P’De Husain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here