Sinergitas TNI-Polri, Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kec. Mananggu Kab. Boalemo

0
47

Gorontalo, Boalemo || matarakyatindo.com TNI-POLRI di Kec. Mananggu terus berkomitmen dalam rangka percepatan penanganan covid 19, hal ini terlihat saat pelaksanaan sosialisasi vaksinansi covid 19 di SMPN 4 Kec. Mananggu.

Seperti tak kenal lelah, 2 institusi kebanggaan Indonesia ini terus bergerak dalam mengawal Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskes Mananggu dalam mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi covid 19.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Saat ini pemerintah terus mendorong masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi guna mempercepat penanganan covid 19.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Mananggu IPDA Maksensius Buluati, SH bersama Danramil Mananggu Pelda Roy Wangunusa didampingi oleh anggotanya terjun langsung ke lapangan melakukan pengamanan dan pengawalan pelaksanaan vaksinasi covid 19.

Sejumlah warga tampak antusias mengikuti vaksinasi massal yang diadakan oleh Puskes Mananggu di SMP N 4 Mananggu (03/09/2021)

“Kami mendorong warga untuk mengikuti vaksinasi, karena sangat bermanfaat bagi daya tahan tubuh serta mendukung terciptanya Herd Immunity di lingkungan guna memutus penyebaran Covid-19”, tutur Kapolsek Mananggu.

Kapolsek menjelaskan, pihaknya juga menghimbau kepada peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, di samping untuk tertibnya kegiatan juga mencegah potensi penularan Covid-19 di lokasi vaksinasi serta bersama-sama melawan segala berita Hoax terkait vaksinansi covid 19 saat ini.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk ikhtiar kita memutus mata rantai Covid-19, dan bagi warga yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan jangan pernah terpengaruh berita hoax tentang vaksinasi”, pungkas Kapolsek.

Setelah pelaksanaan sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada warga dan para siswa, total ada 3 vial vaksin yang diberikan hari ini kepada 31 orang penerima vaksin di lokasi pelaksanaan SMP N 4 Mananggu.

Penulis : TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here