Siswa SMA Negeri 1 Mepanga Mengikuti Diklatsar (PMR) Kepalangmerahan

0
221

PARIMO | matarakyatindo.com – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan Orientasi Diklat pendidikan dan pelatihan dasar (PMR) Palang Merah Remaja di SMA Negeri 1 Mepanga sejak 28 Februari hingga 1 maret 2020 mengikuti program Diklatsar kepalangmerahan dari relawan PMI Kabupaten.

Pembukaan pendidikan dan pelatihan dasar Diklatsar PMR, Turut Di Hadiri Kepala Sekolah Negeri 1 Mepanga Januri SPd, Pembina PMR SMA Negeri 1 Mepanga Surisman SPd dan Pemateri PMI Kabupaten, Relawan PMI Kecamatan Mepanga bersama puluhan siswa-siswi pada hari Jumat (28/02/2020.)

Dalam sambutannya, Kepsek Januri mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada relawan PMI kabupaten yang melaksanakan kepalangmerahan untuk kesekian kalinya di tempat ini.

“Kami berharap agar para siswa-siswi yang mengikuti Diklatsar dari pembina tetap bersemangat dan fokus selama kegiatan ini berlangsung” pintanya.

Sementara, Rifhai selaku koordinator PMI, orientasi Diklatsar mengisi kegiatan dengan berbagai pembekalan materi, penyamaan materi, siap siaga bencana serta lainnya menyangkut program kepramukaan, “Pembekalan ini sangat penting karena melalui PMR di sekolah inilah dapat menjadi penolong pertama bagi orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Untuk program pembekalan, seperti pembekalan materi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang sangat penting, walaupun ini dianggap hal sepele tapi masih banyak yang belum mengetahui terkait cara menolong yang tepat.

Pantauan matarakyatindo.com, nampak antusias para siswa-siswi mengikuti program kerja kepalangmerahan yang dilaksanakan relawan PMI Kabupaten menjadi barometer, dimana para peserta Diklatsar larut dalam kegiatan PMR.

Reporter : Deni Renaldi / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here