Soal Dugaan Penghinaan Terhadap Nabi, Ini Imbauan Ust. Marzuki Pakaya Kepada Pengguna Medsos

0
114
Ketua BAZNAS Kota Gorontalo, Ust. Marzuki Pakaya (Foto : Abang Tito)

GORONTALO || matarakyatindo.com Soal dugaan penghinaan dan pelecehan terhadap nabi yang sempat menghebohkan jagad maya beberapa waktu lalu, Ustad Marzuki Pakaya, mengimbau pengguna Media Sosial (Medsos) agar lebih berhati-hati.

Menurutnya, akibat tidak hati-hari menggunakannya, pada akhirnya akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Sebagai umat Islam, pasti akan merasa tersakit jika junjungan umat Islam itu dihina dan dilecehkan.

“Diri kita pribadi saja saat dihina dan dilecehkan, pasti kita akan merasa tersakiti. Apalagi nabi kita, junjungan kita dan keluarga beliau. Tentu kita sebagai umatnya akan merasakan sakit hati yang sangat mendalam,” ungkap Marzuki saat diwawancarai Wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/05) Sore.

Namun demikian, menurut Marzuki, terduga pelaku penghinaan dan pelecehan tersebut sudah diberikan pembinaan bahwa apa yang mereka lakukan benar benar menyakiti umat Islam.

“Kami sudah melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan agar tidak mengulangi perbuatannya. Dan juga setelah kami cek, ternyata dua dari mereka bagus ngajinya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Marzuki bersama Haris Moha dan Ronald Mohammad telah melaporkan para terduga pelaku ke Polres Gorontalo Kota.

“Kami atas nama Ulama, Masyarakat, khususnya umat Islam sudah melaporkan yang bersangkutan kepada penegak hukum,” ujar Marzuki.

Selanjutnya, untuk proses lebih lanjut, kata Marzuki sudah menjadi kewenangan aparat penegak hukum.

“Kalau melihat duduk persoalannya, memang sudah memenuhi unsur. Namun demikian, semua kita sudah serahkan kepada penegak hukum untuk proses selanjutnya,” terang Marzuki.

“Yang pasti kita tidak hendak menjastifikasi orang atas perbuatannya. Sudah ada lembaga yang diberi kewenangan oleh undang-undang untuk menanganinya,” tegas Marzuki menambahkan.

Hanya saja, lanjut Marzuki, secara manusiawi, pihaknya telah memaafkan perbuatan tersebut. Akan tetapi tidak menggugurkan proses hukum yang sedang berjalan.

Makanya, imbau Marzuki, pengguna Media Sosial (Medsos) agar lebih berhati-hati menggunakannya.

“Jangan sampai kita terjebak dengan asyiknya ber-Medsos, pada akhirnya berujung pada masalah hukum melalui pelanggaran Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” imbaunya. ##

Reporter : Abang Tito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here