Soal SK Pelantikan Kepsek TK Negeri 2 Toribulu BKPSDM Akui Ada Kesalahan Pada SK

0
285
Foto @arifbudiman

PARIMO matarakyatindo.com Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Parigi Moutong, mengakui, adanya kesalahan pencatatan nama pada Surat Keputusan (SK) kutipan pada pelantikan kolektif Kepala Sekolah (Kepsek) TK Negeri 2 Toribulu Beberapa waktu lalu

“Memang Kami akui ada kesalahan. Nama yang menjabat sebagai Kepsek, adalah Refika Yolna, bukan Herda Purnamawita,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Informasi dan Kinerja Aparatur, BKPSDM Parimo, Aktorismo Kay, di Parigi, Kamis, 16 Juni 2022.

Aktorismo mengatakan, kesalahan pencatatan nama Kepsek tersebut, kemungkinan terjadi saat pihaknya menyusun SK kutipan pada saat pelantikan.

Menurutnya, penyerahan SK kutipan pelantikan tidak diterima pada waktu yang bersamaan dengan prosesi pelatikan. Akan tetapi menunggu paling lama dua hari pasca pelantikan tersebut. Ucapnya

“Kami akui ada kelalaian, karena tidak mengkroscek dan meneliti kembali SK pelantikan saat menyusun SK kutipannya, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada Kepsek yang telah dilantik. Ia pun membenarkan pelaksanaan tugasnya usai proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan.

Menurutnya SK pelantikan itu, sudah bisa menjadi dasar seorang pejabat melaksanakan tugasnya. Hanya saja, kami memang tetap menerbitkan SK kutipan pelantikan itu, untuk diberikan ke masing-masing pejabat yang dilantik,” terangnya.

Sebelumnya, seorang guru TK di Kabupaten Parimo, bernama Refika Yolna mempertanyakan statusnya yang telah dilantik sebagai Kepsek TK Negeri 2 Toribulu , Kecamatan Toribulu.

Pasalnya, meskipun terlampir dan dibacakan saat pelantikan, pada 22 Februari 2022, namun namanya tidak termuat dalam Surat Keputusan pengangkatan Kepsek.

“Pelantikan di Lolaro, Kecamatan Tinombo. Saat itu, saya memang tidak hadir karena hanya perwakilan saja, tapi saya diundang dan dilantik. Bahkan, nama saya dibacakan di depan Bupati Parimo saat pelantikan,” ungkap Refika, saat ditemui di Parigi, Rabu, 15 Juni 2022.

Dikutip dari theopini.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here