Sosialisasikan Program BANGGA KENCANA,  BKKBN RI Gelar Kuliah Umum di Universitas Alkhairaat Palu

0
174

PALU | matarakyatindo.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI) kamis siang (27/2) meggelar Kuliah Umum program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (BANGGA KENCANA) yang dilaksanakan di Universitas Alkhairaat Kota Palu, dihadiri Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo.

Acara tersebut juga dihadiri Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate, Rektor Universitas Alkhairaat Umar Alatas dan seluruh mahasiswa Universitas Alkhairaat Kota Palu.

Dalam pemaparannya Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo mengatakan program dan kegiatan Banggakencana dapat terwujud dengan baik. Tujuannya agar pembangunan nasional dapat tercapai. Utamanya terkait dengan tugas dan fungsi BKKBN melalui visi untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang.

“Peran adik adik milenial juga sangat dibutuhkan dan dengan beberapa komitmen beberapa pihak program BANGGA KENCANA bisa tercapai” ujarnya.

Hasto Wardoyo menyampaikan, pentingnya meningkatkan pengetahuan kesehatan reproduksi di kalangan remaja. Upaya ini berkaitan dengan pola pikir terkait pernikahan dini.

“Untuk mengubah mindset (pola pikir), kita harus mengedepankan ilmu pengetahuan. Salah satu tugas BKKBN adalah meningkatkan pengetahuan remaja terkait kesehatan reproduksi. Isi dengan ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Kegiatan yang mengangkat tema Kesehatan Reproduksi itu menjelaskan kepada mahasiswa terutama peran kaum milenial untuk bisa mensukseskan bersama sama program BANGGA KENCANA yang dilakukan oleh BKKBN.

Reporter : Mohammad Riyan Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here