Stay At Home, Warga Limba B di Gorontalo Nantikan Bantuan Pemerintah

0
121

KOTA GORONTALO – matarakyatindo.com – Mengikuti dan menaati anjuran pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah akibat dampak Covid-19, sejumlah warga Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo menunggu uluran bantuan pemerintah.

Praktis, warga tidak dapat melakukan aktifitas di luar rumah. Akibatnya, warga yang sebagian besarnya berprofesi pekerja harian lepas dan pengemudi bentor ini, tak lagi mampu memberi nafkah mesk hanya untuk memenuhi kebutuhan hari-hari.

“Saat kami tinggal di rumah, kami tidak bisa beraktifitas. Otomatis, hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan harian saja, kami tidak bisa,” keluh Otin Bone, warga Limba B kepada Wartawan.

“Untuk keluar rumah, kami ditakut-takuti dengan sanksi hukum. Tapi saat kami di rumah, pendapatan kami tidak ada, sementara bantuan untuk kami tidak ada,” tutur Otin menambahkan.

Menurut Otin, untuk menghindari dan mencegah Virus Corona, memang kewajiban kami sebagai rakyat bersama pemerintah. Tapi, kami pun harus diperhatikan. Kami bisa peroleh bahan makanan untuk hari-hari dari mana,” ujar Otin mempertanyakan yang turut diaminkan warga lainnya.

Otin pun sebagai warga Limba B, merasa tidak terperhatikan. Ia mengaku perhatian pemerintah hanya di tempat-tempat lain.

“Sampai saat ini kami belum memperoleh sentuhan bantuan dari pemerintah. Sementara kebutuhan hari-hari tidak bisa dijawab dengan tidak ada,” tegas Otin.

Lurah Limba B, Imran Day yang dikonfirmasi melalui Kepala Seksi Trantib, Hamzah, mengatakan, pada prinsipnya melalui kebijakan tentang pencegahan wabah Covid-19, pemerintah telah mempersiapkan bantuan untuk warga.

“Tetap ada bantuan dari pemerintah untuk membantu masyarakat. Kami harap bisa bersabar dengan kondisi ini, agar tidak menimbulkan persoalan,” tukas Hamzah yang juga mantan guru ini. ##

Reporter : Abang Tito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here