Subuh Tadi, Jalur Kebun Kopi Longsor, Satu Mobil Truk Bermuatan Semen Terguling, Ratusan Kendaraan Terhenti

0
215

DONGGALA | matarakyatindo.com – Sekira pukul 03.00 WITA Rabu (19/5/2021) jalur kebun kopi dusun 5 desa Nupabomba Kecamatan Tanantovea wilayah Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah telah terjadi tanah longsor.

Akibatnya, sekitar seratusan kendaraan roda empat dan roda dua arah palu dan Parimo terhenti karena terhalang oleh tanah longsor. Para pemilik kendaraan lainnya sempat memutar balik kendaraannya sembari menunggu pihak terkait memperbaiki jalur longsor.

Berdasarkan laporan Polsek Labuan Donggala yang dikutip dari media sosial FB merilis bahwa saat terjadinya tanah longsor subuh tadi Rabu (19/5/2021), satu unit mobil truk bermuatan semen terbalik karena pada saat kejadian sedang melintas di tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat ini kendaraan belum bisa lewat dari dua arah, 1 alat berat dari Dinas PU Provinsi sementara bekerja membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan” tulis sumber FB dari Polsek Labuan Donggala.

Sementara, salah seorang sopir truk bernama Akhsan B. Rahman (34) mengatakan, jalur kebun kopi yang longsor saat ini sudah dikerja oleh Dinas PU-PR.

“Jalur longsor subuh tadi memang menahan kendaraan dari dua arah. Untuk satu kendaraan bermuatan semen yang terbalik itu karena saat kejadian mobil truk tersebut berada pada posisi tidak menguntungkan karena mobil bergerak pelan pengaruh muatan yang berat” lapornya. (**)

Penulis : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here