Sugeng Salilama Resmi Pemberhentian Sementara Sebagai Wakil Ketua DPRD

0
212

PARIMO | matarakyatindo.com – Sosok politisi PDIP asal Dapil Satu Sugeng Salilama sebagai Wakil Ketua II masa bhakti 2019 – 2024 akhirnya resmi dilakukan pemberhentian sementara melalui rapat Paripurna DPRD Parimo, Selasa (30/3/2021).

Pemberhentian tersebut sehubungan dengan telah ditetapkannya keputusan
Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 171/114/RO.PEM.OTDA-G.ST/2021 tanggal 16 Maret 2021 tentang peresmian pemberhentian sementara Sugeng Salilama S.Sos sebagai anggota dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Parigi Moutong masa bakti 2019 – 2024.

Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto S.Sos mengatakan, pemberhentian sementara yang bersangkutan karena telah berstatus sebagai terdakwa dalam perkara tindak pidana korupsi aset Dinas Kelautan dan Perikanan Parimo, berdasarkan surat pelimpahan perkara Tanggal 1 Februari 2021.

“Saat ini DPRD telah menyurat ke PDI-Perjuangan terkait pemberhentian sementara sebagai Wakil Ketua, kemudian menunggu balasan resmi dari PDI-Perjuangan siapa yang akan ditunjuk sebagai wakil ketua untuk menggantikan Sugeng Salima,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai Paripurna, Selasa (30/3/2021).

Menurut Sayutin, DPRD belum memastikan siapa nama pengganti berikutnya, karena usulan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum ada sinyal. Namun yang pasti untuk pergantian kursi wakil ketua sudah jelas sebagaimana SK Gubernur Sulawesi Tengah.

Sementara, untuk hak kewajiban lainnya tidak ada lagi, terkecuali hak untuk menerima gaji pokok masih tetap ada, kata mantan Anggota DPRD Bontan, Kaltim selama dua periode ini. (**)

Reporter : Deni / Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here