Sulfiana Dg Patanga S.Sos Terangkat Ketua Komisioner KPU Parimo Pengganti Abdul Chair

0
733
Laporan khusus : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Melalui rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Parigi Moutong (Sulteng), Senin (19/10/2020) secara tertutup akhirnya menetapkan Ketua Bidang Devisi Perencanaan dan Data Sulfiana Dg Patanga S.Sos terpilih secara aklamasi dalam satu kali putaran.

Pantauan matarakyatindo.com di Kantor KPU daerah Parimo sekira pukul 01.30 wita, telah dilaksanakan rapat pleno untuk menentukan siapa bakal nama calon ketua dari lima komisioner tersebut.

Dari data awal diperoleh, ternyata nama calon Ketua disepakati dua orang yaitu Abdul Gafur SPdI, MPdI bidang Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM dan Sulfiana Dg Patanga S.Sos bidang Devisi Perencanaan dan Data. Sementara mantan Ketua KPU Abdul Chair sebagai pemilih serta Dirwan Korompot (Plt) dan Misbachuddin juga yang menjadi penentu

Berdasarkan akumulasi hasil suara calon Ketua KPU yang dilakukan melalui pemilihan tertutup, kedua calon mendapatkan tiga (3) suara untuk Sulfiana dan dua (2) suara untuk Abdul Gafur.

Ketua Plt KPUD Parimo Dirwan Korompot yang saat itu menjadi pimpinan rapat pleno dalam mengendalikan pemilihan Ketua KPU.

Kemudian setelah hasil pleno yang dibacakan oleh Wirma sebagai notulen rapat, ternyata hasil pemilik suara terbanyak yang dimenangkan oleh Sulfiana kelahiran Sienjo Kecamatan Toribulu 47 tahun yang lalu.

Hasil keputusan rapat pleno tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari KPU Pusat yang diketahui oleh KPU Sulawesi Tengah.

Apa komentar Komisioner Ketua KPU daerah Parigi Moutong yang terpilih saat ini ? Menurutnya, ini adalah amanah yang dianugerahi. Inn Sya Allah akan dijalankan sesuai tufoksi yang ada dan bekerja sama dengan komisioner lainnya, karena kami berlima adalah penyatu dalam menentukan sikap. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here